Published On: Sen, Jan 27th, 2020

Bikin Penyidik Aparat Hukum Tuban Kompak, Sinergitas CJS Ditingkatkan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Aparat Polres Tuban, Kejaksaan Negeri Tuban, Pengadilan Negeri Tuban dan Lembaga Pemasyarakatan Tuban, Senin (27/1/2019) berkumpul di salah satu rumah makan di kawasan Kebonsari, Tuban. Para penyidik, penyidik pembantu, penuntut umum, hakim hingga sipir lapas berkumpul untuk menguatkan sinergitas antar unsur Criminal Justice System (CJS) di Kabupaten Tuban.

KOMPAK : Pejabat utama lintas lembaga aparat hukum foto bersama usai acara

Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Fathul Mujib dalam sambutannya mengatakan komunikasi harmonis sangat perlu dibangun antar lembaga CJS. Untuk menjaga kesalahpahaman agar tidak terjadi dan berdampak kepada ketidakpastian hukum. “Kita sesame aparat hukum saling berkomunikasi agar tidak ada miss understanding. Kita saling percaya sebagai insan bertakwa selalu tolong menolong dalam kebaikan,” katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Bambang Dwi M mengatakan peran penuntutan tidak lepas dari penyidik. Sehingga perlu dikuatkan komunikasi antara penyidik dengan penuntut umum agar kasus yang sedang ditangani dapat terselesaikan dengan lancar. Komunikasi tingkat bawah sampai pimpinan harus terus terbangun dengan baik. “Kuncinya melepaskan ego sektoral dan terus bersilaturahmi,” ungkapnya.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono sebagai sambutan pamungkas menegaskan acara ini sebagai rutinitas bersama. Pihaknya siap menjadi tuan rumah pertama dalam pertemuan bulan depan. Optimalisasi CJS ini sudah kesekian kalinya dilakukan di Kabupaten Tuban. Saat ini bertepatan dengan Kajari, Ketua Pengadilan dan Kepala Lapas baru menjabat sekaligus penguatan bersama. “Ini demi memberikan kepastian hukum dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Unsur CJS ya ini kita pertemukan bersama agar terjalin hubungan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga menghadirkan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban. Mulai online, Koran hingga wartawan TV. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :