Published On: Rab, Des 5th, 2018

Bikin Kejutan, Pemandu Karaoke Jenu Lomba Qosidah Modern

seputartuban.com, JENU – Pemandangan yang tidak biasa atau bahkan membuat banyak orang terperangah. Pasalnya, Selasa (4/12/2018) sejumlah group perempuan berada kepiawaian bernyanyi Qosidah Modern di Pendopo Kecamatan Jenu. Nampak anggun berbusana muslimah, para pemandu lagu karaoke di Kecamatan Jenu tampil maksimal bergiliran.

SEJARAH BARU : Salah satu perwakilan group pemandu lagu dan karyawan karaoke sedang tampil lomba dengan maksimal

Mereka masing-masing pemandu lagu tampil secara group antara 4 sampai 8 orang. Kegiatan itu diikuti 7 karaoke yang berada Diwilayah Jenu, dari 11 karaoke berizin di Kabupaten Tuban. Dengan berbalut busana muslimah nampak serasi antar group masing-masing.

Ada yang berkerudung putih dan baju muslimah putih dalam satu group, ada yang warna lainnya. Mereka bergerak berirama sesuai lagu religi yang dinyanyikan dalam perlombaan itu.

Camat Jenu, Moh. Maftuchin Riza mengatakan dalam perhelatan ini nampak sisi lain para pemandu karaoke. Jika biasannya mereka bernyanyi menemani tamu di ruang tertutup dan hanya dilihat beberapa orang, kali ini berbeda. Mereka tampil terbuka dilihat banyak orang dan menyanyikan lagu religi lengkap dengan busana muslim dan gerak berirama.

“Disini mereka bernyanyi dengan suasana yang beda dan tampilan yang beda dan dilihat oleh banyak orang. Disamping itu pihak Kecamatan Jenu ingin memberikan nilai edukasi kepada mereka dan masyarakat,” katanya.

Terlihat mereka nampak mahir bernyanyi dalam perlombaan itu. Menurutnya itu keahlian yang dapat dikembangkan oleh para pemandu lagu. “Dari kegiatan inilah dengan banyaknya orang yang tahu dan mungkin bisa saja mereka beralih bernyanyi di acara hajatan dan acara Yang lainnya. Jadi kita tidak harus langsung menghilangkan pekerjaan mereka,” imbuhnya Camat Jenu.

Mantan Camat Bangilan itu menambahkan, lomba menyanyi Qosidah Modern ini adalah awal dari inovasi program yang telah dirancang untuk dilaksanakan selama 2019. “Kita punya inovasi untuk pembinaan karaoke di Jenu. Kita beri nama TEBAK Jenu yang mempunyai makna Temu Batin Karaoke di Jenu. Dimana kita akan berusaha secara continue tiap bulan kita lakukan pembinaan batin (rohani) dan kegiatan sosial, ” tegasnya.

Pembinaan akan dilakukan dengan lintas sektor. Mulai Forkopimda, jajaran Kepolisian, MWC NU Jenu, MUI Kecamatan Jenu. Juga dari tokoh agama yang mumpung lainnya. Mereka akan dilibatkan aktif dalam pembinaan batin para pemilik, pengelola, karyawan hingga pemandu karaoke di Kecamatan Jenu. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>