Published On: Jum, Des 4th, 2015

Biayai Sekolah Jualan Koran Di Perempatan

TUBAN

SEMANGAT : Ali Imron saat akan menjual koran kepada pengguna jalan

SEMANGAT : Ali Imron saat akan menjual koran kepada pengguna jalan

seputartuban.com – Semangat tinggi dimiliki Ali Imron (17), siswa salah satu Madrasah Aliyah di Tuban Kota itu berjualan koran untuk biaya sekolah. Remaja asal Bengkulu itu tinnggal di Tuban untuk menuntut ilmu. Karena sekolahnya masuk sore hari, maka waktu pagi dimanfaatkan untu jualan koran di perempatan jalan.

Setiap pagi, ia menjual koran di sudut perempatan jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo dengan jalan Pramuka. Dengan telaten, para pengguna jalan ditawari koran jualanya. “Mulai jam 06.30 WIB pagi saya sudah berdiri di pinggir perempatan jalan. Saya tawarkan koran kepada pengguna jalan yang berhenti ketika lampu merah,” katanya, Rabu (02/12/2015) pagi.

Siswa kelas XII MA tersebut mengaku rata-rata mendapatkan laba jualan tiap pagi Rp. 20 ribu. “Per koran saya dapat untung 2 ribu, sehari saya bawa 15 (eksemplar), jika laku semua saya dapat untung 30 ribu, ini demi biaya sekolah” jelasnya.

Anak bungsu dari tiga saudara itu memang masing mendapatkan kiriman dari orang tuanya di kampung halaman. Namun kebutuhan harian dan pendidikan, ia harus mencari tambahan untuk mencukupinya. Upaya Ali Imron jualan koran karena ia ingin mengurangi beban orang tuanya.

Guru ngaji di Masjid Agung ini  mengaku dengan jualan koran mendapat banyak manfaat. Selain untuk membantu kehidupanya, juga lebih mencerdaskanya. Karena tiap pagi selalu baca berita terbaru dari lokal, nasional hingga internasional. “Yang penting halal dan tidak mengemis mas, lagian tiap hari saya bisa baca informasi di koran,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author