Published On: Sel, Mar 5th, 2013

Biaya Pembuatan Buku Bumi Wali Rp. 100 Juta

Share This
Tags

TUBAN

Bumi Wali

Inilah buku Tuban Bumi Wali

seputartuban.com – Pemkab Tuban nampaknya serius menindaklanjuti sebutan Tuban sebagai Bumi Wali. Pasalnya saat ini sudah menyusun buku Bumi Wali dengan anggaran biaya Rp. 100 juta dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) 2013.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana saat dikonfirmasi, Selasa (05/03/2013) memastikan bahwa buku Bumi Wali sudah selesai dikerjakan. Yang penyusunanya melibatkan sejumlah pihak. “sudah selesai dibuat, kemarin waktu acara Maulid Nabi launching kecil. Dan kalau waktunya tepat akan kita lauching yang lebih besar,” jelasnya.

Disoal isi buku ini, mantan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata tersebut menjelaskan terdapat sejumlah aspek. Diantaranya sejarah, perjalanan Waliyullah di Tuban, yang melibatkan penelitian atau survey lapangan. “pembuatanya melibatkan pemerintah dan non pemerintah. Kita harapkan dapat mengaplikasikan apa yang dimaksud Tuban Bumi Wali,” ungkapnya.

Disoal sebutan Tuban Bumi Wali yang hingga saat ini belum memiliki dasar hukum, Budi Wiyana membenarkan. Namun pembuatan buku ini sebagai langkah awal untuk melegalkanya. “memang benar belum ada aturanya. Tapi ini sebagai langkah awal, kedepanya kita harapkan dapat dibuat Perda,” tegasnya.  (nal)

Facebook Comments

About the Author