Published On: Sel, Jun 19th, 2012

Bhakti Sosial, 40 Guru GTT Donor Darah

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam acara Bhakti Sosial Kemanusiaan Donor Darah Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) DPC Kabupaten Tuban melakukan Donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban, Senin (18/06/2012).

Dalam acara bhaksos yang diikuti oleh 360 Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Tuban, meskipun sudah dijadwalkan seluruh peserta mengikuti donor darah, namun hanya 40 peserta yang datang dan mendonorkan darahnya.

Seperti halnya Yuni Ardiansyah (34) warga baturetno gang 3, kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban, dia mengaku bahwa acara Bhaksos kali ini merupakan sebagian bentuk rasa peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah untuk penyembuhan.

Selain itu dengan berdonor darah akan menambah kesehatan dan mengetahui golongan darah serta adanya kuman penyakit yang menyebar dalam darah. “Saya juga baru sekali ini donor darah mas, alhamdulillah gak takut, soalnya banyak temen-temen pada takut,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, terkait bhaksos yang diadakan oleh GTT ini, Ketua Panitia pelaksanaan bhaksos donor darah, Bambang Setiyono mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian GTT Kabupaten Tuban, dalam mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah gelombang pertama, rencananya besok juga ada lagi, sekitar 300 peserta,” tutur GTT SMP N 1 Bancar ini.

Foto : Guru donor darah

Facebook Comments

About the Author