Published On: Sen, Mar 24th, 2014

Bersama TNI-Polri, PWI Tuban Sunat 63 anak dan Santuni 150 Anak Yatim

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Bersama Kodim 0811 Tuban dan Polres Tuban, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar sunatan massal dan santunan anak yatim, Minggu (23/3/2014) di Makodim 0811 Tuban.

Foto bersama perwakilan anak yatim dan peserta sunat masal

Foto bersama perwakilan anak yatim dan peserta sunat masal

Sebanyak 63 anak se Kabupaten Tuban menjadi peserta khitanan masal. Selain sunat gratis, juga diberikan bingkisan sarung, baju muslim dan peci serta uang saku. Peserta sunat juga didampingi orang tua atau keluarganya saat di Makodim 0811 Tuban.

Sedangkan 150 anak yatim berasal dari Kecamatan Palang, Kecamatan Semanding, Kecamatan Montong, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Jenu. Sebanyak 111 anak yatim dijemput dengan menggunakan truk Polres Tuban dan bus dari perusahaan swasta di Tuban. Sedangkan lainya diantarkan oleh pendampingnya masing-masing.

Ketua PWI Tuban, Cipnal Muchlip mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2014 dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 68. “semoga ini bisa memberikan manfaat. Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu,” katanya.

SUKSES : Suasana diruang sunat masal

SUKSES : Suasana diruang sunat masal

Kegiatan sosial ini diselenggarakan atas bantuan dan kerjasama dengan Kodim 0811 Tuban, Kapolres Tuban. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan para sponsor. Juga kepada Kajari Tuban dan Ketua DPRD Tuban,” kata Cipnal.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih, karena Kodim 0811 Tuban dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan bhakti sosial ini. “Semoga wartawan semakin dicintai dan dekat kepada masyarakat. Selamat hari ulang tahun semoga juga memberitakan hal positif dan tidak memuat fitnah,”  katanya.

Sedangkan Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi dalam sambutanya mengatakan wartawan sangat perlu melaksanakan kegiatan sosial seperti acara ini. Karena merupakan bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan kegiatan nyata. “Ini kegiatan yang sangat bagus, semoga pers semakin berkwalitas dan profesional. Selamat HPN dan HUT PWI ke 68,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir menyampaikan santunan kepada anak yatim, yakni Ketua DPRD Tuban, Kristiawan dan Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Yuswadi. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos