Published On: Sab, Mar 17th, 2018

Bersama “Rhoma”, Sepakat Agendakan Napak Tilas Film Pengorbanan

seputartuban.com, SINGGAHAN – Fans Of Rhoma And Soneta (FORSA) Tuban dan Bojonegoro sepakat akan melaksanakan Napak Tilas Film Pengorbanan bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)

Ketua Forsa Tuban (berpeci), Naja dan Ketua FORSA Bojonegoro (paling kanan), Eko saat diskusi persiapan konsep Napak Tilas Film Pengorbanan

Desa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Kesepakatan itu saat diskusi di kawasan Air Terjun Nglirip, Sabtu (17/03/2018).

Dalam kesempatan itu inisiator sekaligus pengurus Pokdarwis Siaga, Cipnal Muchlip M menjelaskan konsep acara Napak Tilas Film Pengorbanan secara umum. Diantaranya adalah penyelamatan hutan lindung maupun sejumlah perlombaan. Diantaranya lomba dubbing film pengorbanan, lomba mirip Rhoma serta napak tilas ke sejumlah lokasi di kawasan Kerawak bersama Raja Dangdut, Rhoma Irama.

“Ini misi lingkungan, wisata, ekonomi bisa masuk semua. Para pihak terkait akan kita ajak bergabung dengan kita. Termasuk kita rencanakan ada penamaan bukit Rhoma, bukit Rika dan bukit ani di sekitar Kerawak,” katanya.

Foto bersama usai diskusi

Sekitar Kerawak adalah kawasan yang dipakai shooting produksi film pengorbanan tahun 1980-an. Banyak sejarah, kenangan dan lainnya menjadi menarik jika dibangkitkan bersama kearifan dan potensi lokal. “Harapannya melalui acara ini bisa menyelamatkan lingkungan, mengangkat pariwisata Tuban karena banyak yang datang maupun ekonomi kreatif dapat juga dipamerkan. Jadi banyak pihak dan banyak sektor manfaatnya acara ini,” imbuhnya.

Detail acara Napak Tilas Film Pengorbanan akan diperjelas oleh tim. Diagendakan ada pertemuan lanjutan untuk merealisasikan kesepahaman ini. “Kita akan pertemuan lagi, pada prinsipnya ini untuk kebaikan banyak pihak. Detailnya nanti jadi kejutan saja karena kita berupaya acara langka ini menjadi semenarik mungkin,” harapnya.

Ketua FORSA Kabupaten Tuban, M. Khiruddin Naja, menyambut baik rencana ini. Selama demi kebaikan dia meyakini akan mendapatkan tanggapan positif pula dari Bang Haji (sebutan Rhoma Irama). ” Kita akan rapat internal dan koordinasi dengan FORSA Jatim. Kami yakin beliau berkenan,”tegasnya.

FORSA merupakan organisasi terstruktur secara nasional sampai daerah merupakan rumah bersama penggemar Rhoma Irama dan Soneta Group. Dimungkinkan acara Napak Tilas Film Pengorbanan juga akan didatangi ribuan anggota Forsa maupun masyarakat umum. “Pelaksanaan kegiatannya panitia bersama, waktu dan teknisnya kita diskusikan lebih lanjut,” tegasnya.

Hadir juga dalam diskusi ini Ketua dan Pengurus FORSA Bojonegoro, musisi dan penyanyi Tuban serta simpul simpatisan Rhoma Irama. Seluruhnya antusias rencana Napak Tilas Film Pengorbanan di Kerawak dan sekitarnya. RHOFIK SUSYANTO/NAL

Facebook Comments

About the Author