Published On: Ming, Nov 19th, 2017

Bersama PT Semen Gresik,Guru Usia Dini Ikuti Seminar Berhadiah

seputartuban, TUBAN – Sabtu (18/11/2017) ribuan guru anak usia dini mengikuti seminar nasional di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban. Kegiatan yang didukung penuh PT Semen Gresik tersebut selain bernilai manfaat tinggi untuk para pendidik juga membagikan beragam hadiah.

SEMINAR NASIONAL : Bupati Tuban , Fathul Huda (baju putih) duduk berdampingan dengan mantan menteri pendidikan Muhammad Nuh yang jadi pembicara seminar

Dalam memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke-724 dan Hari Pahlawan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar dapat membentuk karakter anak didiknya masing-masing dengan baik.

Seminar dengan Tema “Sinergitas pendidikan karakter Dan Kearifan lokal Menuju Generasi Emas Indonesia,”. diikuti dari HIMPAUDI, IGTKI Dan IGRA. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Divisi Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Gresik, Aris Sunarso.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang 2 hari sebelumnya juga hadir di Tuban, kembali hadir menemui para guru untuk menjadi narasumber. Juga yang beberapa kali hadir sebagai pembicara nasional adalah mantan Menteri Pendidikan, Prof.Dr. Ir. Muhammad Nuh.

Kadiv Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Gresik, Aris Sunarso mengatakan seminar yang dilakukan tersebut didukung penuh karena sebagai peran peduli pendidikan. “Kegiatan seminar merupakan bagikan peran perusahaan,dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Tuban. Kami juga ikut membantu juga sarana dan prasarana diberbagai sekitar wilayah pabrik,” tegasnya.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan kegiatan baik tersebut diharapkan dapat konsisten dijalankan. “Untuk kegiatan semacam ini harus kita istiqomah-kan dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan in termasuk pada PT Semen Gresik dan panitia yang sudah kompak,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf  juga berkesempatan memberikan semangat pada guru -guru pembimbing anak-anak tersebut. “Untuk tunjangan masih bisa diatasi pemerintah dan mudah-mudahan tunjangan guru-guru PAUD bisa dinaikkan lagi,” harapnya.

Selain itu di penghujung acara juga ada pembagian hadiah kepada peserta dengan hadiah sepedah gunung ,sepedah motor,dan peralatan elektronik. Sedangkan hadiah utama umroh untuk 3 guru. Yang dimenangkan oleh Sumiyati (28), asal Desa Banjarjo Kecamatan Bancar. Kemudian Latipah (31) asal Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek serta Siti Nuryanti (25) asal Desa Bareng Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro . RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author