Published On: Sel, Mei 28th, 2013

Berlubang, Jalan Sunan Kalijaga Tuban Ditanami Bunga

Share This
Tags

TUBAN

Jalan Ditanami

DITANAMI : Akibat jalan berlubang, ditanami bunga oleh warga. Agar pengguna jalan kondisinya semakin rusak

seputartuban.com – Akhir-akhir ini semakin sering jalan raya ditanami tumbuhan oleh warga. Karena kondisi rusak dan membahayakan pengguna jalan. Seperti di kawasan Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ditanami sejenis tanaman bunga oleh warga, Senin (27/05/2013). Karena ruas jalan berlobang di tengah jalan sangat membahayakan pengguna jalan.

Terlebih apabila terjadi hujan, lubang jalan tergenang dan tidak terlihat pengguna jalan. Selain itu, jika lubang terus dilalui kendaraan akan semakin dalam dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Sulaiman Syarif (29), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Saat dikonfirmasi mengatakan warga menanami tumbuhan sebagai tanda. Agar pengguna jalan lebih hati-hati ketika melewati jalan itu.

Kondisi rusak dan berlubang sudah hampir 4 bulan. Namun belum ada perbaikan dari pemerintah. Kerusakan akan semakin melebar, bila tidak segera diperbaiki. Karena lubang jalan akan mudah terkikis bila terkena air hujan. “Biar tidak dilewati terus. Bisa besar mas lubangnya,” ungkapnya.

Terpisah, Pejabat Dinas PU Bina Marga Jatim wilayah Tuban, Adi Wibowo saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan jalur tersebut bukan tanggung jawab pihaknya. Melainkan tugas Bina Marga wilayah Kabupaten Lamongan. Pihaknya hanya mengurusi Jalur Patura Deadles mula dari perbatasan Kabupaten Tuban dan Jawa Tengah sampai ke Kabupaten Gresik.

“Nanti akan saya sampaikan ke PPK Wilayah Kabupaten Lamongan. Kalau saya yang memperbaiki takutnya melintasi tugas dinas saya salah. Tapi besok akan tetap diperbaiki, saya ijin dulu pemilik wilayah,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author