Published On: Sab, Mar 10th, 2012

Berlibur di Pantai Kumuh, Masih Menjadi Pilihan

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

Suasana pantai Tuban, meski kumuh tetap menjadi pilihan warga untuk mencari suasana liburan

seputartuban.com – Meskipun telihat kumuh, beberapa titik pantai yang ada di kawasan Tuban tetap menjadi primadona saat mengisi waktu sore khususnya menjelang liburan akhir pekan. seperti hasil pantauan seputartuban.com, Sabtu (10/03/2012).

Selain alun-alun kota, ternyata kawasan pantai lebih mampu memikat hati masyarakat dari pada sejumlah titik lain seperti taman kota dan area pegunungan yang berada di kawasan selatan kota.

Beberapa titik pantai yang sekarang menjadi tempat peraduan dalam melepas penat disekujur Tuban itu antara lain  Pantai Boom, Pantai Kelapa Panyuran, Mangrove, Pantai sowan Bancar, Gerdu Laut, dan bentangan pantai yang membujur di kawasan antara Terminal Wisata Tuban.

Kebanyakan penduduk memilih menjadikan pantai sebagai pelepas penat selain karena udaranya yang segar, pantai di anggap sebagai tempat yang bebas dan lepas untuk menjalankan aktifitas seperti bermain, olahraga, dan aktifitas-aktifitas lainnya.

Selain itu karena alasan pemandangan yang indah saat sore hari, yakni suasana tenggelamnya matahari dipinggir pantai.  Faya (5) dan ibundanya Ima (39), keduanya asli warga Sugihwaras mengaku sering menghabiskan waktu sore akhir pekan dipantai untuk mencari suasana baru.

“faya suka lihat matahari dan bermain di sini”,  ungkap Ima sambil menggendong anaknya.

Di tempat terpisah Retno (17), remaja asal Sugiharjo, Kec. Kota ini menyayangkan kondisi pantai yang kotor. Selain sampah plastik yang berserakan, banyak ditemukan juga bekas-bekas bungkus makanan yang tidak dibuang semestinya. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa kadang mereka merasa risi dengan keadaan ini, tapi ternyata keindahan pantai mengalahkan itu semua.

“risi juga mas melihat pantai yang kotor, makanya saya memilih bagian pantai yang agak bersih”,  ungkap Retno.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. bethu berkata:

    tuban tu gak punya tempat rekreasi yang menyenangkan,padahal potensi nya sangat besar tentang tempat wisata,,,,dinas pariwisata kemanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???????????????