Published On: Rab, Mei 1st, 2013

Berkas Dukungan Bacagub Disoal

Share This
Tags

TUBAN

Edy Toyibi

DISOAL : Edy Toyibi menunjukkan berkas bermasalah

seputartuban.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban menemukan berkas dukungan untuk  Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Jatim bermasalah. Saat dilakukan verifikasi lapangan, berkas Eggi Sudjana dan Moch Sihat ditemukan sejumlah masalah.

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Panwaskab Tuban, Edy Toyibi saat ditemui dikantornya, Selasa (30/04/2013) menjelaskan sejumlah temuanya.  “Kita menemukan dalam rekap dukungan tidak ada tanda tangan pasangan calon. Yang seharusnya ada tanda tangannya diatas matrai. Kemungkinan hal tersebut sama ditiap kecamatan” kata Edy.

Namun hingga saat ini belum dapat membeberkan tersebut. Karena masih jajaranya Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). “Saat ini bukti-bukti yang kita peroleh belum lengkap, karena dari Panwascam belum mengirimkan. Setelah terkumpul akan kita bahas dalam rapat kordinasi dengan pihak KPUD Tuban,” tambah Edy.

Terpisah, menurut Divisi Pendaftaran Pemilih  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini, saat dikonfirmasi menegaskan pihaknya akan bersikap tegas.

“Kalau memang ditemukan ketidak saan data dengan keadaan yang ada, atau tidak sesuai dengan aturan, kita akan menganggap hal tersebut tidak sah. Dan dukungan itu kita nyatakan tidak sah,” tegas Yayuk. (muh)

Facebook Comments

About the Author

Videos