Published On: Sen, Jun 16th, 2014

Berkah HUT Bhayangkara, Warga Kerek Yang “Terpinggirkan” Terima Bantuan

Share This
Tags

KEREK

PEDULI SEKITARNYA : Anggota Bhayangkari Ranting Kerek bersama Kapolsek Kerek saat memberikan bantuan kepada orang tua Darmono

PEDULI SEKITARNYA : Anggota Bhayangkari Ranting Kerek bersama Kapolsek Kerek saat memberikan bantuan kepada orang tua Darmono

seputartuban.com – Dua warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban masing-masing Darmono (14), warga Dusun Tegal Peron, Desa Padasan yang mengalami kelumpuhan dan Wantikah (22), warga Desa Sidonganti yang mengalami cacat kaki sejak lahir, Jum’at (13/6/2014) menerima bantuan dari keluarga besar Polri.

Keluarga besar Kepolisian Sektor (Polsek) Kerek memberikan bantuan kepada keduanya. Kapolsek dan Bhayangkari Ranting Kerek mendatangi rumah keduanya untuk menyampaikan bantuan secara langsung.

Kapolsek Kerek, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT POLRI yang Ke-68. Serta bentuk nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitarnya. Karena masih terdapat masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini sebagai sebagai salah bentuk untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta kepedulian Polisi kepada warga yang membutuhkan dan perlu adanya kepedulian kita bersama. Semoga ini menjadi budaya kita bersama untuk saling membantu,” kata mantan anggota Brimob ini.

INDAHNYA BERBAGI : Kapolsek Kerek saat memberikan alat bantu jalan kepada ibunya Wantikah

INDAHNYA BERBAGI : Kapolsek Kerek saat memberikan alat bantu jalan kepada ibunya Wantikah

Darmono diberikan uang tunai dan sembako. Sedangkan Wantikah yang mengalami cacat kaki diberikan alat bantu untuk berjalan sebab sebelumnya dimiliki terbuat dari kayu yang tidak layak pakai. “Semoga yang kita berikan itu dapat bermanfaat bagi mereka. Sehingga juga sebagai motivasi bagi mereka dalam menjalani hidup ini,” harapnya.

Panito (51), ayah Wantikah mengaku ia sangat berterima kasih atas bantuan yang berikan. Karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anaknya. “Terima kasih banyak atas bantuannya, karena selama ini tidak ada yang mau peduli kepada kita. Ini sangat bermanfaat bagi anak saya,” katanya dengan tulus. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author