Published On: Kam, Mar 27th, 2014

Berharap Bantuan Tidak Hanya Semen

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan semen kepada masyarakat dan instansi. Namun beberapa diantara penerima, berharap agar bentuk bantuan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

PALING BANYAK : Kabag Sumda Polres Tuban saat menerima bantuan semen 500 sak secara simbolis

PALING BANYAK : Kabag Sumda Polres Tuban saat menerima bantuan semen 500 sak secara simbolis

Salah satunya diungkapkan Ketua Ta’mir sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami’, Dusun Semampir, Desa Sembongrejo, Kecamatan Merakurak, M. Musta’in saat diwawancarai usai menerima bantuan semen secara simbolis, Rabu (26/3/2014) di gedung Dormitory Semen Gresik.

“Saya berharap bantuan yang diberikan oleh PT. Semen Indonesia kepada masyarakat untuk pembangunan masjid atau yang lainnya tidak berupa semen saja. Sebab yang dibutuhkan oleh panitia pembangunan tidak hanya semen saja,” harap Musta’in.

Selain itu juga berharap bantuan dapat diberikan tiap tahun untuk pembangunan kebutuhan masyarakat luas. Salah satunya pembangunan masjid, khususnya wilayah sekitar pabrik lebih diprioritaskan dibandingkan yang lokasinya lebih jauh. “Paling tidak ada prioritas untuk warga sekitar, dan kalau bisa setiap tahunnya dikasih, selama pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat itu belum selesai. Terutama pembangunan masjid, sebab menjadi kebutuhan masyarakat banyak,” imbunya.

Kabiro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Harry Soebagyo, saat diwawancarai mengatakan perusahaanya memberikan bantuan berupa semen sebanyak 1.375 sak untuk bulan ini. Direncanakan setiap bulannya sekitar 1.000 sak semen akan diberikan kepada warga sekitar atau masyarakat Tuban. “Inilah salah satu bentuk CSR (Corporate Sosial Responsibility) kepada masyarakat, seperti pada hari ini adalah pemberian bantuan berupa semen,” kata Harry.

CSR akan diberikan kepada masyarakat tidak hanya dalam bentuk semen saja. “Mungkin bisa memberikan informasi kekurangan dari Semen Indonesia itu apa, sehingga kami dari Perusahaan bisa melakukan pembenahan kedepan. Sehingga kedepannya bisa lebih baik,” jelasnya.

Diketahui, penerima bantuan untuk bulan Maret dari Semen Indonesia adalah pengurus Musholla Al-Kautsar Desa Jetak, Keamatan Montong sebanyak 50 sak. TPQ Al-Hikmah Desa Trantang, Kecamatan Kerek sebanyak 75 sak. Masjid Jami’ Dusun Semampir Sembongrejo, Kecamatan Merakurak sebanyak 200 sak.

Polres Tuban sebanyak 500 sak, Musholla Sabilul Khoirot Desa Tobo, Kecamatan Merakurak sebanyak 75 sak. Musholla Baiturrohman Dusun Panjunan Desa Tasikmadu Kecamatan Palang sebanyak 75 sak. TPA Nurul Hasanah Dusun Boromulyo Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak sebanyak 75 sak. Musholla Nurul Huda Dusun Posatak, Desa Padasan, Kecamatan Kerek sebanyak 75 sak.

Musholla Nurul Iklas Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak sebanyak 50 sak. Masjid Al Bayyinah Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu sebanyak 100 sak. Serta Masjid Jami’ Kelurahan Gedongombo sebanyak 100 sak. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos