Published On: Ming, Apr 15th, 2012

Mendulang Rezeki Pagi, Penyedia Jasa Mainan Anak di Alun-alun Tuban

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

Salah satu stand mainan di alun-alun Kab. Tuban

seputartuban.com–Banyaknya masyarakat Tuban yang mengajak buah hatinya untuk menjadikan alun-alun sebagai tempat untuk mengawali aktifitas liburan. Menjadikan para pekerja jasa mainan anak-anak menuai untung besar.

Menurut pantauan seputartuban.com. pada minggu (15/04/2012). sedikitnya ada delapan penjual jasa permainan anak yang memasang stand di dalam alun-alun seperti permainan kereta, permainan balon, komidi putar dan sejenisnya.

Seperti yang diungkapkan penyedia jasa mainan kereta anak, Tukul (29), mengaku bahwa setiap minggu pagi dia sengaja untuk bangun pagi dan mengejar momen yang berlangsung hanya beberapa jam ini.

Tukul menambahkan bahwa setiap minggu pagi dia bisa mendapatkan tambahan penghasilan sekitar Rp. 70 ribu untuk pagi hari saja. Disamping penghasilanya saat berkeliling kampung tiap harinya. “lumayan untuk tambahan mas, tidak perlu keliling desa,” ungkap warga asli Kec. Montong ini.

Sama halnya dengan Ilyas (45), penjual baju anak ini mengatakan bahwa biasanya rata-rata dia bisa mendapatkan penghasilan di minggu pagi sekitar Rp. 200 ribu, sedangkan kalau sedang ramai pendapatanya bisa mencapai sekitar Rp. 300 ribu sampai Rp. 400 ribu.

Untuk itu pria asal Padang yang sekarang berdomisili di Lamongan itu rela untuk satu minggu sekali mendatangi alun-alun Tuban. “saya kesini tiap sabtu sore dan minggu sore kembali lagi ke Lamongan,” ujar Ilyas.

Masyarakat Tuban yang sejak pukul 05.30 sudah mulai memadati alun-alun kota Tuban itu tidak hanya menarik minat penyedia jasa permainan anak. Tetapi juga para penjual makanan ringan, baju eceran dan beberapa pemulung yang memungut sampah plastik yang dibuang oleh pengunjung.

Facebook Comments

About the Author