Published On: Jum, Mei 3rd, 2013

Berawal Suka Membaca, Siswa SMP BAS Raih Prestasi

Share This
Tags

TUBAN

Namira Putri Imani dengan membawa piala OSN

Namira Putri Imani dengan membawa piala OSN

seputartuban.com – Namira Putri Imani (13), warga Perumdin  PT. Semen Indonesia, Blok A4, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Menjadi juara 1 Olympiade Sain (OSN) tingkat Kabupaten Tuban.

Saat ditemui disekolahnya, Kamis (02/05/2013) anak pertama dar 4 bersaudara ini menceritakan soal kegemaranya membaca. Dan ketertarikan ilmu Biologi karena berhubungan dengan makhluk hidup. Dan mengetahui organ tubuh, hingga beberapa jenis penyebab penyakit dan gejalanya.

Selama ini, putri pasangan Suharyanto dan Ratna Handayani memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Dengan dibimbing guru SMP BAS, dia dapat meraih prestasi. “Harus rajin belajar dan tidak putus asa. Dan harus suka membaca,” ungkapnya.

Selain giat belajar disekolah, gadis gingsul ini juga selalu merutinkan belajar dirumah. Dan dalam sehari dirinya menghabiskan waktu 5 jam untuk mengasah ilmunya. Hal ini juga berdampak positif pada kepribadianya. Karena juga harus mengatur waktu belajar dan bermain dengan baik. Sehingga sejak dini sudah mulai mengatur jadwal dirinya dengan baik untuk kegiatan lebih bermanfaat.

Dengan sering mengikuti perlombaan, juga bagian dari pembelajaran karakter. Karena siswa akan dilatih siap bersaing dengan sportif. Selain itu juga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat belajar. “Ingin membanggakan orang tua dengan menjadi juara. Bapak juga selalu menyuruh untuk ikut lomba, jadi saya suka Biologi sampai sekarang, ” katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos