Published On: Rab, Agu 29th, 2018

Berangkatkan Suporter Asian Games 2018, Wujud Nasionalisme dan Dukungan KONI Kepada Atlet Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Selasa (28/08/2018) sore memberangkatkan 80 suporter Asean Games dari Kantor KONI jalan Pramuka Tuban. Mereka adalah para pengurus KONI dan perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) . Untuk mendukung atlet Tuban yang berlaga dalam pertandingan Lompat Galah di ajang Asian Games 2018.

Foto bersama sebelum berangkat

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur memberangkatkan langsung para suporter yang terdiri dari para punggawa olahraga di Tuban itu. Dia mengatakan banyak hal positif yang dapat diambil dalam pemberian dukungan langsung ini. Diantaranya adalah menguatkan soliditas dan solidaritas sesama pengurus dan antar Cabor. Serta dengan datang langsung ke lokasi pertandingan di Jakarta, dapat belajar pengelolaan event maupun meninggikan cita-cita atlet Tuban melalui pengurusnya.

SEMANGAT BISA : Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur (Kanan) memberatkan rombongan

“Selain kita berangkat untuk menjadi suporter, kita juga harus bisa belajar dari event besar. Belajar tentang penyelenggaraan dan juga harus bisa belajar untuk cita – cita atlit yang ada di Tuban,” jelasnya.

Atlet Tuban yang didukung adalah Tengku Tegar, asli dari Kecamatan Palang. Dia bertanding di bidang atletik yakni Lompat Galah. “Suatu hal yang sangat membanggakan sekali, karena atletik dari Tuban bisa mengikuti event besar dan bergengsi,” tegasnya.

Pertandingan tengku pada Rabu (29/08/2018) malam di Gelora Bungkarno. “Semoga semua Cabor di Tuban, bisa mengikuti Jejak Atletik yang sudah bisa mengikuti event Asias Games 2018,” harapnya.

Diketahui, seluruh Akomodasi suporter ditanggung KONI. Mulai transportasi, makan dan penginapan. Mereka juga diajak ke Monumen Nasional (Monas) serta Masjid Istiqlal Jakarta dan beristirahat di hotel. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

Videos