Published On: Ming, Des 1st, 2013

Bengkel Bisnis Diminati Pengusaha Baru

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Stand Klinik Usaha yang didirikan Bisnis Development Service (BDS), di Pekan Raya PT Semen Indonesia, diminati para pengusaha baru. Masyarakat yang memulai usahanya dan memiliki kendala, dapat konsultasi dilokasi stand ini.

klinik UKM

Klinik Usaha : Pengusaha baru saat konsultasi bisnis

Seperti yang dilakukan oleh pengusaha peternak sapi, Suhatmanto (38), warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2013), dirinya mendatangi klinik usaha ini untuk konsultasi usahanya terkendala pemasaran. Bisnis ternak, ayam, kambing dan sapinya mendapat kendala pemasaran serta harga jual murah.

“Disini (klinik BDS) saya bisa mencari tambahan ilmu tentang usaha. Banyak yang belum saya dapat, namun disini banyak ilmu baru, ” katanya.

Koordintaor Daerah BDS Wilayah Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, Mohammad Khoirul Toyyib (32), warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya merupakan lembaga pendampingn usaha.

Selain konsultasi bisnis, juga melayani informasi seputar pebisnis pemula tentang tata cara memulai usaha. Dan juga akses pemasaran, akses pembiayaan, pendampingan usaha dan pelatihan usaha mikro, menengah dan besar. “Kita tidak hanya materi, praktek juga kami ajarkan. Sampai cara mendapatkan bantuan modal dan pemilihan sumber permodalan, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author