Published On: Jum, Jun 15th, 2018

Benar Berbeda, Malam Takbir Scooterist Berbagi Zakat Fitrah

seputartuban.com, SOKO – Malam takbir hari raya Idul fitri 1439 Hijriah, Kamis (14/6/2018) para pecinta vespa yang tergabung dalam Ronggolawe Scooter Extreme (ROSOX), melakukan hal berbeda. Didampingi anggota Koramil Soko, mereka berburu warga miskin untuk diberi zakat fitrah.

Foto bersama sebelum berangkat membagikan zakat fitrah

Kegiatan positif itu dilakukan ROSOX di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Atau sekitar wilayah ring 1 Joint Operation Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ). Karena base camp mereka memang tidak jauh dari Api Flare eksplorasi minyak tersebut yang juga sebagai lokasi awal dimulainya kegiatan.

Para Scooterist mengumpulkan zakat fitrah dari anggota dan keluargannya. Kemudian dikemasi menjadi 20 lebih kemasan beras dan bahan makanan lainnya. Tiap kemasan berisi 5 Kg beras dan bahan makanan lainnya. Kemudian bingkisan tersebut diantarkan langsung ke rumah warga miskin dengan mengendarai vespa bersama pengurus dan anggota didampingi anggota Koramil Soko.

Ketua ROSOX saat menyerahkan zakat fitrah ke rumah warga

Ketua ROSOX, Candra Yuli Setyawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa program sosial club. “Kita hanya menjalankan adat kami selalu peduli sesama dengan beragam cara. Semoga di malam kemenangan Idul Fitri ada juga kemenangan warga miskin salah satunya mereka bahagia. Mungkin tidak seberapa, tapi ini wujud kepedulian kami,” katanya.

Candra juga menambahkan, pogram ini akan dijadikan program tahunan sebagai tambahan program-program sosial yang sudah ada. “Seluruh anggota semangat menjalankan ini. Adat kami peduli semoga bisa kita realisasikan dengan nyata. Namun mungkin ya perlahan karena seluruh kegiatan kami basisnya swadaya anggota,” imbuhnya.

Saat penyerahan zakat fitrah bersama pengurus SCROB dan didampingi anggota Koramil Rengel

Diketahui, ROSOX merupakan salah satu club vespa yang dibawah Ronggolawe Scooterist Bersatu (SCROB) yang sudah ber-SK Kementrian Hukum dan HAM RI. SCROB dan club wilayah memiliki beragam program. Diantaranya berburu mushola, santunan anak yatim, peduli lingkungan yang seluruhnya sumber dana berasal dari berbasis swadaya anggota. Direncanakan juga akan ada program pengembangan keahlian dan pengembangan ekonomi anggota serta masyarakat yang membutuhkan. NAL

Facebook Comments

About the Author