Published On: Ming, Des 16th, 2012

Belum Sempat Ditolong, Petani Tewas Di Ladangnya

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuan.com – Tamiran (50), warga Dusun Boromaji, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, mendadak meninggal dunia diladangnya desa setempat, Sabtu (15/12/2012).

Kejadian meninggalnya kakek 3 anak itu saat dia bekerja mencangkul diladang miliknya desa setempat. Bersama tetangganya mulai bekerja sekitar pukul 05.30 WIB. Dan pada saat kejadian sekitar pukul 08.30 WIB, dia merasa sesak dan nafasnya tersendat-sendat. Kemudian berusaha meminta bantuan pada Sanawi (50), warga setempat yang berada dilokasi kerja. Kemudian diambilkan minyak gosok urut disalah satu toko terdekat.

Namun setelah usai diambilkan dan hendak diberikan, nyawa Tamiran tidak tertolong dan meninggal dunia. Saksi kemudian memanggil keluarga korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jenu.

Mendapat laporan warga, petugas bersama tim medis dari Puskesmas Kecamatan Jenu kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi. Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas penganiayaan. Menurut keterangan saksi dan tim medis diduga korban meninggal karena sakit jantung atau pernafasan.

Kapolsek Jenu, AKP Murni Kamariyah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya hasil identifikasi di jasad Tamiran tidak ditemukan bekas penganiayaan. “Setelah kami identifikasi bersama tim medis puskesmas Jenu diduga sakit jantung dan pernafasan. Namun saat akan kami lakukan visum, keluarga menolak dan membuat surat pernyataan telah menerima kematian korban. Akhirnya jenazah kamiserahkan pada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Facebook Comments

About the Author