Published On: Sel, Des 17th, 2013

Belum Selesai Dibangun, Embung Pucangan Telan Korban

Share This
Tags

MONTONG

seputartuban.com – Pembangunan penampungan air (Embung) di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, nampaknya meminta tumbal. Senin (16/12/2013), sekitar pukul 11.30 WIB, Sofa Habilah (15), warga setempat tenggelam saat akan mandi usai pulang sekolah.

korban tenggelam embung

NAHAS : Kondisi korban sebelum dimakamkan

Kejadian berawal saat korban usai pulang sekolah bersama sejumlah temanya kelokasi kejadian untuk mandi.  Korban kelas 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs) itu turun ke embung akan mandi, namun karena tidak bisa berenang korban yang sudah masuk air tenggelam. Melihat kejadian ini, teman-teman korban panik dan tidak bisa menolong karena sama-sama tidak dapat berenang.

Kemudian meminta tolong kepada warga sekitar,  Hari Saputro dan Suyitno. Namun saat berusaha ditolong tidak berhasil. Korban sudah tenggelam di kedalaman 3 meter. Kondisi ini cepat menggemparkan warga sekitar. Pasalnya embung belum selesai dibangun, dan biasanya juga sering dipakai tempat bermain oleh anak-anak sekitar.  Sehingga bagi warga yang memiliki anak-anak yang biasa bermain di Embung terasa cemas.

Kapolsek Montong, AKP Suparan Hanafi, saat dikonfirmasi mengatakan setelah mendapatkan informasi, langsung menurunkan anggotanya kelokasi kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan bersama petugas Puskesmas Montong, tidak ditemukan tanda-tanda akibat penganiayaan. “oleh orang tuanya Kasnan (55), korban diminta untuk dimakamkan,” jelasnya. (min)

Facebook Comments

About the Author