Published On: Kam, Feb 5th, 2015

Belum Dipenuhi JOB PPEJ, Warga Rahayu Semakin Meradang

SOKO

MAKIN MEMANAS : Suasana saat warga tidak terima karena belum mendapat kepastian tuntutanya dipenuhi JOB PPEJ segera.

MAKIN MEMANAS : Suasana saat warga tidak terima karena belum mendapat kepastian tuntutanya dipenuhi JOB PPEJ segera.

seputartuban.com – Pertemuan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dengan perwakilan Join Operation Body Pertamina Petrochina East Java di Pendopo Kantor Kecamatan Soko, Rabu (04/02/2015) berlangsung panas. Karena tuntutan warga yakni mematikan flare dan pencairan dana Corporate Social Responsibility (CSR) 2014 belum dapat dipastikan realisasinya.

Dalam pertemuan tersebut, Arie Wibowo, Bagian Keselamatan Kerja Dan Lingkungan Controlling Flare JOB PPEJ mengatakan pihaknya tetap tidak dapat mematikan api karena pertimbangan keselamatan warga.

Karena sebagai pembakaran sisa gas berbahaya, sehingga tidak sampai terhirup oleh warga sekitar. “Bilamana gas tersebut tidak dilakukan pembakaran maka akan membawa dampak serius bagi masyarakat sekitar bilamana menghirupnya,” katanya.

Government Relations JOB PPEJ, Dody Ibnu Fajar mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kapan pendistribusian dana CSR 4 bulan tahun 2014 dapat dilaksanakan. “Kami belum dapat memberikan kesimpulan kongkrit terkait kapan pendistribuasian dilaksanakan. Karena keputusan berada dipimpinan. Jadi hasil dari mediasi ini akan kami tampung dan akan kami sampaikan pada atasan,” katanya.

Kepala Dusun Gandu, Desa Rahayu, Sutikno mengaku kecewa atas tanggapan dari manajemen JOB PPEJ ini. Karena sama halnya dengan menggantung nasib masyarakat. “Apa sebelumya tidak ada perhitungan pada pembuatan cerobong flare tentang pengaturan jarak dan tingginya. Kok sampai berdampak kepada masyarakat dan tanaman pertanian milik kami,” ungkapnya.

Jika tidak segera mendapatkan kepastian, warga akan turun jalan untuk melaksanakan aksi unjuk rasa. Karena dirasa cara-cara mediasi seperti ini tidak dapat membuat manajemen JOB PPEJ segera memberikan kepastian.

“Kami tidak ingin hanya diberi janji dan janji. Kami butuh tindakan dan harus diberikan jawaban sekarang. Kami siap kalau selepas dari kegiatan ini tidak membuahkan hasil kami langsung demo,” tegasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author