Published On: Sel, Okt 29th, 2013

Belasan Warga Tagih Janji Dipekerjakan

Share This
Tags

KEREK

seputartuban.com – Sekitar 15 warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban melakukan unjuk rasa di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Senin (28/10/2013).

Demo Semen Indoinesia copy

TAGIH JANJI : Belasan warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kab. Tuban menggelar aksi unjuk rasa menagih janji dipekerjakan

Mereka menuntut agar dipekerjakan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk warga sekitar pabrik serta janji yang telah disampaikan kepada warga.

Kordinator aksi, Sunoto saat dikonfirmasi mengatakan sejumlah alasan aksi ini dilakukan. Diantaranya karena kurang terbuka perekrutan tenaga kerja. “Sebelumnya sudah pernah dilakukan aksi yang sama namun tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan.¬†Rekrutmen tenaga kerja tidak ada prioritas bagi warga ring 1, tidak pernah ada sosialisasi terkait rekrutmen tenaga kerja,” kata Sunoto.

Jika tuntutan massa ini tidak segera dipenuhi, akan kembali melakukan unjukrasa dengan massa yang lebih banyak. ” Kalau tidak ada tanggapan kita akan melakukan aksi lagi, dengan membawa masa yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Bina Lingkungan Tuban, PT Semen Indonesia, Suntoro mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti tuntutan warga. “Kita akan melakukan kordinasi dengan unit terkait. Serta proses produksi yang dilakukan oleh perusahaan sudah sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

Dengan pengawalan ketat aparat kemanan, mereka melanjutkan aksinya di depan kantor PT. Swabina Gatra. Dengan menyampaikan tuntutan yang sama. (lis)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos