Published On: Sen, Mei 14th, 2012

Bela Sungkawa Tregedi Sukhoi, Siswa MA Ashomdiyah Sholat Ghaib

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Tragedi kecelakaan pesawat Shukoi Superjet 100 dalam uji coba terbang dan jatuh dikawasan Gunung Salak, Bogor beberapa waktu lalu meninggalkan duka mendalam bagi para keluarga korban. Dan kejadian ini selama beberapa hari terakhir menjadi berita utama diberbagai media ditanah air.

Banyaknya korban yang harus meregang nyawa membuat siswa Madrasah Aliyah (MA) Ashomadiyah, Kelurahan Kingking, Kec. Kota, Kab. Tuban turut menyampaikan bela sungkawa dengan menggelar sholat ghoib dihalaman sekolahnya, Senin (14/05/2012).

Mereka menggelar sholat ini dengan harapan arwah para korban jatuhnya pesawat buatan Rusia tersebut dapat diterima oleh Tuhan yang maha Esa.

Dalam sholat ghoib ini dipimpin langsung oleh Riza Sholahidin Habibi, Kepala Sekolah, dan Pengasuh Ponpes Ashomadiyah. Usai menggelar sholat, para siswa juga melakukan do’a bersama selain arwah korban diterima disisiNya juga bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Gus Riza, panggilan akrab Riza Sholahidin Habibi mengatakan dirinya berharap, hal ini dapat dilakukan oleh sekolah-sekolah lain di Kabupaten Tuban. Sebagai bentuk keprihatinan dan wujud sikap sesama muslim.

“Kami bertujuan memberikan pelajaran kepada siswa tentang kepedulian terhadap umat manusia. Apalagi para korban adalah warga negara Indonesia. Selain itu kami juga turut berbela sungkawa atas tragedi ini. Kami harap evakuasi berjalan lancar,” tegasnya.

Foto : Siswa MA Ashomadiyah sedang menggelar sholat ghoib

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos