Published On: Ming, Nov 4th, 2012

Bekerja Dengan Rendah Hati Perlu Dibudayakan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com –  Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB), Kabupaten Tuban, Achmad Amin Sutoyo, memiliki sejumlah filosofi dalam menjalankan pekerjaanya.

Dalam sebuah kesempatan, kepada seputartuban.com, Achmad Amin Sutoyo mengatakan bahwa sikap rendah hati perlu dibudayakan dalam lingkungan kerja. Mulai dari staf terendah hingga kepala dinas. Karena hal ini akan mempengaruhi kwalitas pekerjaan yang dipengaruhi oleh iklim atau sausana dalam lingkungan kerja.

Dalam prakteknya, Amin menerapkan sejumlah langkah yaitu sikap “Bagusnya bagaimana” (apike piye). Yakni dalam bekerja juga harus melihat keadaaan sekitarnya. Bagaimana aturan perundang-undangan dan tata cara kerja menjadi pertimbangan utama.

Kedua adalah, bagaimana bekerja itu enak atau “enaknya bagaimana”. Diusahakan bekerja bisa nyaman sesuai sistem aturan. Sehinga mengahsilkan pekerjaan yang iklas tanpa adanya tuntutan dan beban. Ketiga adalah bagaimana bekerja itu benar, benar tidak menyalahi hukum, peraturan, dan sesuia formalitas tugas pokok dan fungsi.

“tiga hal ini jika dibudayakan dalam lingkungan kerja akan membawa dampak sangat positif. Dan itu sudah saya upayakan untuk diterapkan disini,” ungkapnya.

Foto : Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas), Kabupaten Tuban, Achmad Amin Sutoyo

Facebook Comments

About the Author