Published On: Sab, Mei 12th, 2012

Beberapa Ruas Jalan Penghubung Desa Rusak, Membahayakan Pengguna Jalan

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

seputartuban.com – Kondisi beberapa jalan penghubung desa atau kecamatan di Tuban yang  mulai rusak. Hal ini menjadi salah satu penyebab kerap kali terjadi kecelakaan.

Hasil pantauan seputartuban.com, pada Jum’at (11/05/2012) salah satunya dikawasan Kec. Palang, minimal ada 7 ruas jalan penghubung antar desa dan kecamatan yang mengalami kerusakan. Kerusakan itu berupa permukaan jalan yang bergelombang serta banyaknya ditemukan lubang beserta gundukan-gundukan kecil yang berada ditengah – tengah jalan.

Menurut penduduk Desa Sumurgung, Kecamatan Palang, Martono (27), kecelakaan sering terjadi di lubang atau gundukan di sebagian ruas jalan yang rusak itu. Kebanyakan korban adalah penduduk luar desa yang jarang melintasi jalan tersebut. Sehingga terkadang tidak tahu ada lubang atau gundukan ditengah jalan.

“kalau warga sini sudah tahu tempat jalan yang rusak, tapi kalau dari daerah lain yang melintas tidak tahu,” terang Martono.

Berbeda dengan Martono, warga Desa Kujung, Kecamatan Widang, Haris (24), mengatakan bahwa kondisi jalan yang awalnya mulus justru sangat membahayakan. Karena itu membuat pengendara  kurang waspada. Sehingga seringkali karena kondisi yang sepi memungkinkan pengendara untuk melajukan kendaraanya dengan kecepatan yang tinggi.

Saat itulah biasanya pengendara tidak menyadari bahwa jalan didepanya bergelombang. Atau mungkin juga ada lubang yang cukup dalam. “apalagi kalau hujan atau malam,” ujar Haris.

Terpisah, Kepala Dinas Pengerjaan Umum, Choliq Qunnaisich tidak dapat berkomentar banyak karena dirinya masih rapat diluar kota. “maaf mas, saya sedang rapat di Jakarta,” ucap Choliq melalui ponselnya.

Jalan yang mengalami kerusakan diantaranya adalah ruas jalan penghubung antara Desa Compreng kecamatan Widang dengan Desa Karang agung Kecamatan Palang. Jalan Desa Rembes Kecamatan Palang dengan Desa Gesing (nggandul) Kecamatan Semanding.

Ruas jalan Desa Kradenan Kecamatan Palang dengan Desa Dawung Kecamatan Palang, jalan Desa Kradenan Kecamatan Palang dengan Desa Tunah Kecamatan Semanding. Jalan Desa Plumpang Kecamatan Plumpang dengan Desa Bandung rejo Kecamatan Plumpang, jalan Desa Latsari (Masjid alfalah) Kecamatan Tuban dengan Desa Sumurgung Kecamatan Tuban.  Dan jalan yang menuju ketempat pemandian Bektiharjo.

Foto : Dua ruas jalan rusak yang belum mendapat perhatian dari Pemkab Tuban untuk dilakukan perbaikan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. kangbrow berkata:

    WAH RAKYAT TUBAN BUTUH PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK TAPI YANG DI DAPAT PERUBAHAN YANG LEBIH. PIYE KOK GAK IMBANG KARO JANJI-JANJI WAKTU KAMPANYA.

  2. amin gesa fm berkata:

    Pemerintahan nya saja KETO’E aspiratif2o, tapi folouw up di lapangan hampir NOL, hanya membangun image dan sok aspiratif. tidak punya inisiatif yang langsung bisa dirasakan masyarakat bawah. Kita lihat dulu 3 – 4 tahun kedepan seperti apa pemerintahan ini, baru kita bisa bersikap…, CUKUP APA TERUS?

Videos