Published On: Sab, Jun 29th, 2013

BBM Naik, Harga Peralatan Dapur Stabil

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kenaikan harga Bahan Bakar minyak (BBM) ternyata tidak membuat semua harga dipasaran naik. Diantaranya kebutuhan rumah tangga, peralatan dapur hingga saat ini harganya masih stabil.

STABIL : Penjual peralatan dapur di Pasar Baru Tuban

STABIL : Penjual peralatan dapur di Pasar Baru Tuban

Hasil pantauan seputartuban.com, Sabtu (29/06/2013), di Pasar Baru Tuban sejumlah barang dapur harganya masih sama. Seperti piring, sendok, panci, termos, gelas, wajan, gayung, dan perlengkapan dapur belum mengalami kenaikan harga. Dengan harga yang beragam. Karena kwalitas, merk dan ukuran masing-masing peralatan dapur  mempengaruhi harga.

Salah satu pemilik toko perlengkapan dapur, di Pasar Baru Tuban, Siti Nurrohmah (47), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, saat di konfirmasi daganganya belum ada yang mengalami kenaikan harga. Meski harga BBM sudah naik dan menjelang puasa. “perlengkapan dapur yang saya sediakan untuk menghadapi musim puasa ini belum naik. Meskipun harga BBM juga sudah naik sekarang,” katanya.

Kondisi harga stabil ini nampaknya digunakan kesempatan membeli banyak oleh sejumlah warga. Salah satunya adalah Lisa (35), warga Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.  Dia sengaja memborong peralatan dapur untuk kebutuhan selama puasa. Selain itu jika membeli saat Ramadhan biasanya harga barang sudah naik. “Kesempatan beli sekalian karena nantinya pasti naik harganya . “ ujarnya. (jib)

Facebook Comments

About the Author