Published On: Ming, Mei 24th, 2015

Bayi Pusar Besar Butuh Bantuan

KEREK

BUTUH BANTUAN : Kondisi bayi pusarnya membesar kini dirawat di RSUD Dr R Koesma Tuban

BUTUH BANTUAN : Kondisi bayi pusarnya membesar kini dirawat di RSUD Dr R Koesma Tuban

seputartuban.com – Putri pasangan Darono (40) dan Kepet (37), warga Dusun Tegal Guwo, Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengalami kelainan pada pusarnya. Usai lahir pada 6 Mei 2015 lalu kondisi pusarnya terus membesar hingga saat ini.

Awalnya bayi lahir dengan tindakan medis di salah satu rumah sakit di Tuban. Hingga dirawat beberapa hari dan dipulangkan. Namun kondisi pusar bayi mengalami kelainan terdapat benjolan dan semakin membesar. Hingga harus dibungkus agar tidak banyak bergerak dan menyebabkan bayi kesakitan.

Karena kedua orang tua bayi perempuan ini tidak memiliki biaya untuk merawatnya di rumah sakit. Pemerintah Desa Sidonganti membuatkan surat keterangan tidak mampu (SKTM). Kemudian bayi tersebut dibawa ke RSUD Dr. R Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Sidonganti, Ahmad berharap dengan dibuatkan SKTM tersebut dapat meringankan beban orang tua bayi. Karena proses persalinan dan perawatan di rumah sakit sebelumnya sudah membuat kelabakan. Lahan pertanian dijual untuk membayar biaya rumah sakit swasta. “Kondisi ekonominya memprihatinkan,” jelasnya, Minggu (24/05/2015).

Selain lahan pertanian, barang-barang berharga juga dijual kedua orang tuanya. Berharap agar kondisi anaknya sembuh. “Dijual untuk bayar rumah sakit dulu. Sekarang sudah tidak ada biaya lagi,” terangnya. “Kami berharap ada uluran tangan dari pemerintah agar anak itu bisa sembuh dan hidup dengan normal,” sambungnya

Sebelumnya, pihak RSUD Dr. R Koemsa Tuban melarang wartawan saat akan mengambil gambar bayi yang sedang dirawat. Bahkan saat akan bertanya terkait penyakit yang diderita bayi juga tidak ada tanggapan. Karena Direktur maupun Humas RSUD saat dihubungi melalui ponselnya tidak menjawab. Serta saat ditanya melalui pesan singkat juga tidak menjawab.

Hingga saat ini bayi tersebut masih mendapat perawatan dikamar isolasi RSUD Dr. Koesma Tuban. Dikabarkan kondisinya masih baik. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author