Published On: Kam, Okt 11th, 2012

Baru Dimakamkan 62 Hari, Dibongkar Polisi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PLUMPANG

seputartuban.com – Baru 62 hari lamanya, kematian Tarsono (42) Bin Masiyo, warga Dusun Dempel RT.01, RW. 10, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Kini makamnya dibongkar Polisi, Kamis (11/10/2012) karena akan dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematianya.

Pembongkaran makam bapak 5 anak di makam islam Dempel oleh Tim Forensik Polda Jatim, dikarenakan keluarganya menduga penyebab kematianya tidak wajar. Kejanggalan mulai dari sesaat setelah kematiannya, yaitu terdapat luka pada kepala belakang bagian kanan, hingga mengeluarkan banyak darah.

Suleman (53), warga setempat yang juga kerabat terduga korban, mengungkapkan saat kematian Tarsono pada 9 Agustus  2012 lalu, dalam keadaan sehat dan tidak mempunyai gangguan kesehatan. “Waktu habis sahur puasa kemarin, dia nonton televisi, hingga subuh. Setelah itu  diketahui  anaknya bahwa almarhum tidur keadaan mulut terbuka,” tuturnya.

Kecurigaan muncul setelah akan dimandikan, jenazah mengeluarkan darah dari luka dikepala bagian belakang. “Pas dimandikan itu ada luka di kepalanya dan banyak mengeluarkan darah. Akhirnya keluarga lapor polisi, dan ketika akan dilakukan pemeriksaan, jenazah sudah dimakamkan, ” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Plumpang, AKP mundi Hartono, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, otopsi ini bertujuan untuk memastikan penyebab kematian jenazah. “Masih dalam proses otopsi, nanti ditunggu saja hasilnya, ” ungkapnya.

Foto : Suasana pembokaran makam

Facebook Comments

About the Author