Published On: Sab, Mei 21st, 2016

Baru Dilantik Jadi Anggota Dewan, Kader NasDem Ditukar Komisi

TUBAN

seputartuban.com – Baru beberapa hari menjalani tugasnya sebagai anggota Komisi D DRD Tuban usai dilantik 3 Mei 2016, Ilham Azka ditukar posisi menjadi anggota Komisi C DPRD Tuban.

DEWAN BARU : Ilham Azka usai menjalani sumpah jabatan saat prosesi penetapan dirinya sebagai anggota DPRD Tuban

DEWAN BARU : Ilham Azka usai menjalani sumpah jabatan saat prosesi penetapan dirinya sebagai anggota DPRD Tuban

Ilham Azka yang semula dilantik menjadi anggota dewan pergantian antar waktu (PAW) menempati alat kelengkapan dewan sebagai anggota Komisi D. Namun kini posisinya diganti menjadi anggota Komisi C, tukar posisi dengan anggota dewan dari Partai NasDem, Narto.

Ketua DPD Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan rotasi tersebut dilakukan karena ingin menempatkan kader Nasdem sesuai dengan kemampuannya. Ilham Azka dinilai memiliki latar belakang didunia pendidikan, sehingga ia ditukar posisi dari Komisi D ke Komisi C. “Kita sesuaikan dengan kemampuan personal yang ada, sehingga bisa lebih fokus,” kata Sumantri, Jumat (20/5/2016).

Sumantri berharap dengan dilakukan penyegaran atau rotasi itu, dapat lebih meningkatkan kinerja kader Nasdem yang duduk DPRD Tuban. Sehingga dapat memajukan dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Ilham Azka tidak mempersoalkan rotasi dirinya, dia siap menjalankan tugas yang diberikan partainya. Pada dasarnya sebagai kader NasDem harus tetap bekerja keras untuk kepentingan masyarakat. “Sebagai petugas partai saya siap saja, intinya kerja kerja dan kerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengatakan bahwa rotasi anggota dewan itu berdasarkan pengajuan dari fraksinya. Kemudian diproses hingga akhirnya rotasi anggota alat kelengkapan dewan dilakukan.

Disinggung cepatnya proses pergantian itu, Miyadi menegaskan sudah sesuai dengan aturan dan tatib dewan. Juga ditegaskan tidak ada diskriminasi rotasi anggota dewan. Karena pergantian anggota komisi lebih mudah dibandingkan pergantian ketua kelengkapan dewan. “Rotasi anggota lebih mudah dibandingkan dengan rotasi ketua alat kelengkapan dewan,” sambungnya.

Pengajuan rotasi Ilham Azka dengan Narto itu disampaikan oleh fraksinya sehari setelah Ilham dilantik yakni pada 4 Mei 2016. Sesuai dengan tatib dan hasil rapat pimpinan dewan menyetujui pengajuan rotasi tersebut. “Kita berharap semua anggota dewan bisa menjalankan tugasnya dengan penuh  rasa tanggung jawab,” harap Miyadi. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos