Published On: Rab, Apr 16th, 2014

Baru Dibangun, Jalan Senilai Rp. 1 Milyar Sudah Rusak

Share This
Tags

KEREK

seputartuban.com – Pembangunan ruas Kecamatan Kerek arah Montong, tepatnya di Desa Hargoretno yang baru selesai dibangun akhir tahun 2013 sudah rusak parah. Kerusakan yang parah ini sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

jalan rusak2

RUSAK : Kondisi jalan yang baru selesai dibangun sudah rusak parah

Perbaikan dan pelebaran jalan ini menghabiskan biaya Rp. 1 milyar dari dana APBD Kabupaten Tuban tahun anggaran 2013. Namun saat ini kondisinya juga sudah rusak parah. Selain itu saluran air dan plengsengan juga beberapa diantaranya sudah retak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich saat dikonfirmasi, Selasa (15/4/2014) menegaskan perbaikan jalan masih menjadi tanggung jawab rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. Dinas PU sudah memerintahkan kepada rekanan untuk segera memperbaikinya.

“Kita sudah mengirimkan surat peringatan kepada rekanan tersebut. Sudah kita berikan batas waktu untuk memperbaikinya,” kata Choliq tanpa menyebutkan tanggalnya.

Bila sampai batas waktu yang sudah diberikan oleh Dinas PU bila masih belum diselesaikan, maka perbaikan akan dilakukan ole Dinas PU. Rekanan akan dikenai sanksi sesuai dengan kontrak awal. Bahkan rekanan tersebut tidak akan bisa mengikuti tender selama 2 tahun, karena masuk dalam daftar hitam.

“Akan kita tarik dalam penanganannya perbaikannya, sebab masih ada dana 5 persen yang masih kita tahan sebagai jaminan. Serta akan kita kenai sanksi karena one prestasi,” tegas Choliq.

Proyek ini dikerjakan pada pertengahan 2013, diduga pengerjaannya tidak sesuai dengan kualitas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga belum lama usai dibangun sudah mengalami kerusakan. (lis)

Facebook Comments

About the Author