Published On: Sen, Okt 1st, 2018

Bantuan SCROB Hasil Ngamen Peduli Lombok Sudah Tersalurkan

seputartuban.com, NTB – Usai diberangkatkan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, Kamis, (27/09/2018) sore, bantuan Peduli Lombok dari Scooterist Ronggolawe Bersatu (Scrob), Minggu (30/09/2018) sudah tersalurkan disejumlah kawasan di 2 kabupaten, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

DIBAGIKAN LANGSUNG : Koordinator Lapangan SCROB, saat menyerahka bantuan langsung kepada masyarakat Lombok

Barang bantuan sampai di Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat pada Juma (28/09/2018) malam. Kemudian dijemput tim Scrob bersama personil Gerakan Scooterist Indonesia (GSI) Peduli Lombok untuk diturunkan di Posko, Jl. Caturwarga Nomor 11, Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram.

Bantuan senilai Rp. 25 juta lebih dibagikan mulai Sabtu (29/09/2018). Tim Scrob bersama GSI langsung ke lapangan membawa bantuan dengan mengunakan kendaraan bak terbuka dan langsung membagikan kepada korban bencana. Beragam bantuan dibagikan sesuai kebutuhan masyarakat, mulai alat tulis, tikar, penampungan air, Al-Qur’an, perangkat sholat, selimut, alat sekolah dan lainnya.

Penyaluran hari pertama dilakukan di Dusun Rangsit Timur, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Dihari yang sama, penyaluran bantuan juga dilakukan di Dusun Pelabasari, Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Penyerahan bantuan juga dilakukan di Dusun Empar Maong, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Kemudian pada Miggu (30/09/2018) Tim Scrob dan GSI kembali melanjutkan pembagian bantuan di Dusun Aikdareq, Desa Aikdareq, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Pembagian juga dilakukan di Dusun Mantang, Desa Mantang, Kecamatan Batuk Liang, Kabupaten Lombok Tengah.

Pengurus Harian Scrob sekaligus Koordinator Penyaluran Lapangan, Abdul Qodir Asegaf mengatakan untuk menjaga amanah dari para donatur dan masyarakat Kabupaten Tuban, penyaluran bantuan dilakukan langsung dengan arahan dan dampingan dari tim GSI. “Ini wujud keseriusan kita untuk menjaga amanah serta menghargai perjuangan saudara kita yang mengumpulkan dana dengan kerja keras. Mulai ngamen, jual kaos dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Harian GSI, Nandi Wardana mengucapkan terima kasih kepada SCROB dan seluruh club didalamnya. Serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tuban, Fathul Huda dan Kapolres Tuban, AKBP. Nanang Haryono. “Terima kasih reka-rekan Scrob, kepada Pak Bupati Tuban yang telah memberangkatkan dan Pak Kapolres Tuban yang telah memberikan dukungan juga kepada seluruh masyarakat Tuban,” ungkapnya. TIM

Facebook Comments

About the Author