Published On: Kam, Feb 12th, 2015

Bantu Polisi, Dishub Tuban Tambah Lampu “Stopan”

TUBAN

traffic lightseputartuban.com–Seiring meningkatnya animo warga mendatangi berbagai obyek plesiran di Bumi Ronggolawe, direspon Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban dengan memasang traffic light baru.

Dua ikon wisata di jalur padat yang dibangun lampu “stopan” tersebut adalah wisata Goa Akbar di kawasan Pasar Baru Tuban.

Satunya lagi depan pintu masuk Pantai Boom di Jalan Panglima Sudirman depan Alon-alon Tuban atau berada di jalur pantura yang dikenal merupakan kawasan paling sibuk dan “ganas” arus lalu lintasnya.

Kepala Dishub Kabupaten Tuban, A Faraith, mengatakan pemasangan lampu stopan pada dua ikon plesir itu semata untuk membantu kinerja aparat polisi lalu lintas.

“Pemasangan lampu prasarana kelengkapan jalan ini untuk meringankan beban anggota kepolisian dalam melaksanakan tugasnya, seperti membantu masyarakat yang hendak menyeberang jalan” terang dia, Kamis (12/02/2014) siang.

Faraith menyebutkan, pada prinsipnya keberadaan dua jujugan pariwisata tersebut rawan terjadi kecelakaan karena memang berada pada ruas jalan lintas provinsi maupun pantura.

Nantinya, sambung dia, traffic ligt tersebut khusus difungsikan untuk warga yang hendak menyeberang. Teknisnya cukup sederhana. Yakni dengan cara menekan tombol maka lampu traffic light akan menyala warna merah selama 10 detik.

Hanya saja, traffic light yang telah dipasang pada hari ini belum dapat diaktifkan karena masih melakukan koordinasi dengan pihak PLN terkait kelistrikanya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author