Published On: Ming, Apr 7th, 2013

Banjir Bandang Rendam Pemukiman Warga Montong

Share This
Tags

MONTONG

TERENDAM : Warga terganggu aktivitasnya, lantaran rumah dan lingkungan mereka tendam banjir

TERENDAM : Warga terganggu aktivitasnya, lantaran rumah dan lingkungan mereka tendam banjir

seputartuban.com – Selain Dusun Tileng, Desa Talun, Kecamatan Montong. Banjir juga merendam rumah warga di Dusun Jetis, Desa Montong Sekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa. Dan merendam puluhan hektar sawah dengan kondisi padi yang baru ditanam. Akibatnya petani di desa setempat mengalami kerugian juta rupiah.

Menurut Sutrisno (36), warga setempat waktu ditemui dirumahnya, mengatakan, banjir tersebut air kiriman dari desa sebelah timur dan selatan Dusun Jetis. Yakni sungai yang ada di Dusun Lebak Desa Sumurgung. “Kalau disini, banjir tadi mulai terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dan ini sangat mengganggu kami,” kata Sutrisno.

Meskipun tidak merusak rumah warga, tetapi akibatnya lingkungan dusun tersebut menjadi kotor. Dan warga takut terserang penyakit kulit. Selain itu juga menganggu akses jalan raya poros Desa Pakel – Desa Montong Sekar.

Akibatnya banyak warga yang harus jalan memutar dengan jarak lebih jauh. Untuk menuju Desa Montong Sekar maupun Desa lain dibagian barat dan selatan Kecamatan Montong.

Di Dusun ini terdapat 38 Kepala Keluarga (KK).  Hingga malam tiba, banjir masih merendam kawasan dusun yang tidak jauh dari pusat Kecamatan Montong ini. (shin/shb)

Facebook Comments

About the Author