Published On: Rab, Apr 3rd, 2013

Bangun Sangar Belajar Dengan Ngamen Rongsokan

Share This
Tags

PLUMPANG

Ngamen rongsokan

PANTOMIM : Seniman saat ngamen keliling kampung untuk mengumpulkan sumbangan rongsokan dari warga

seputartuban.com – Komunitas Kaleng, Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ngamen rongsokan, Selasa (03/04/2013. Aksi ini dilakukan untuk membangun sanggar belajar, yang menampung siswa putus sekolah.

Dua seniman memerankan pantomim keliling kampung. Serta diiringi musik melalui pengeras suara yang ditempatkan pada gerobak. Aksi ini menjadi perhatian warga dewasa hingga anak-anak. Karena dandanan dan aksi seniman ini saat performance menjadi hiburan warga.

Dengan suka rela memberikan rongsokan kepada para seniman ini. Mulai barang bekas rumah tangga, hingga kardus diberikan kepada para seniman muda ini.

Ketua Komunitas Kaleng, Kecamatan Plumpang, Kab. Tuban, Bambang Budiono saat dikonfirmasi mengatakan aksi sosial ini akan dilakukan hingga 21 Juli 2013. Dan direncanakan pembangunan akan dimulai 21 April 2013.

“kita tergetkan mendapatkan dana Rp. 2 juta untuk membeli kayu dan sebagainya. Kita sudah ada lahan, tapi untuk membuat tempatnya tidak ada dana,” ungkapnya.

Komunitas ini akan membangun sanggar dikarenakan kepedulianya terhadap kondisi sosial siswa yang putus sekolah. Selain itu, saat ini sudah ada 50 anak yang dikoordinir untuk menerima pendidikan alternatif. (shin)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. kolis untulan berkata:

    juwos gandos