Published On: Sen, Mei 13th, 2013

Catur Bangilan Cup, Dihadiri Master Luar Daerah

Share This
Tags

BANGILAN

SUKSES : Mas Kris saat menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada juara 1

SUKSES : Mas Kris saat menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada juara 1

seputartuban.com – Untuk meningkatkan silaturrahmi dan memupuk bakat serta memberikan ajang bertanding. Kristiawan, Ketua DPRD Tuban menggelar Catur Bangian Cup 2013. Sejak Jum’at (10/05/2013) sampai Minggu (12/05/2013) dini hari di Gedung Serbaguna Bangilan, Kabupaten Tuban.

90 peserta dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Rembang, Kabupaten Bojonegoro dan Surabaya bertanding dengan cara permainan Swiss. Para master catur ini berebut poin dalam setiap pertandinganya.

Pada pertandingan ini, mereka saling beradu kemampuan. Bagi para pecatur handal, kesempatan ini sangat diperlukan. Karena selain dapat mengukur kemampuanya, juga mencari lawan yang sepadan, sangat penting dilakukan. Karena akan dapat memperbaiki pola permainan dan memiliki teknik baru saat bermain catur.

Keluar sebagai Juara 1, Matruju (36) warga Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang. Mengatakan dirinya sangat senang dengan kompetisi ini. Banyak pecatur kelas nasional yang bertanding, membuat banyak kesan kepada dirinya. Lawan bermain yang memiliki irama permainan baru menjadi ilmu baru baginya. Metode serang dan permainan Midle tengah menjadi kunci utama dalam permainan.

“Kita bukan hanya memburu hadiah dan juara, tetapi ilmu baru dan saudara baru. Semakin banyak bermain, semakin banyak juga trik yang kita dapatkan. Kedepan agar lebih meriah dan banyak pesertanya, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Kristiawan, saat menutup acara menyampaikan dalam permainan catur banyak manfaatnya. Selain kebersamaan, juga ketenangan. “ kalau kumpul-kumpul lebih baik catur, jadi para pemuda juga dapat memanfaatkan waktunya untuk hal-hal positif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mas Kris berharap lomba catur ini dapat digunakan sebagai acara rutin tahunan. Dengan lebih banyak melibatkan pecatur nasional. “kebersamaan adalah hal yang utama. Kedepan akan lebih besar dan baik lagi. Memberikan yang terbaik. Dan juga akan mengundang pecatur lain, ” ungkapnya.

Diketahui, dalam acara tersebut terdapat 3 juara. Yakni juara 1 diperoleh Matruju dari Rembang. Juara 2 diperoleh Hendra. S dari Kabupaten Tuban, dan juara 3 adalah Supriyadi SN dari Kabupaten Rembang. Serta 7 jawara lainya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos