Published On: Kam, Apr 19th, 2012

Ban Mobil Ditembak, Uang Ratusan Juta Digondol Maling

Share This
Tags

Hati-hati jika anda usia mengambil uang di Bank, pasalnya para pelaku kejahatan bisa saja selalu mengintainya.

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

Mobil korban saat diidentifikasi di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Pencurian dengan modus tembak ban kendaraan roda empat, terjadi di Tuban, Rabu (18/04/2012) sore. Dalam aksinya para pelaku berhasil menggasak uang ratusan juta rupiah, saat pengemudinya tengah mengganti ban.

Diduga para pelaku sebelumnya telah mengincar korban sejak keluar dari Bank Mandiri di jalan Basuki Rahmad, Tuban. Dua pelaku yang mengendarai motor, dipastikan menembak ban kendaraan dengan paku khusus sejak terparkir di depan kantor bank.

Setelah korban berjalan sekitar 300 meter dari bank, ban kendaraan sebelah kiri belakang  mobil korban bernopol AG 881 DC yang dikemudikan Nur Izudin (42) dan seorang karyawan kontraktor dari PT Adi Karya, Ahmadi (42) bocor.

Saat kedua korban turun untuk mengganti ban, tiba tiba para pelaku mengambil tas berisi uang Rp. 237.000.000,- yang diletakkan di dalam kendaraan.

Usai menggasak uang, kedua pelaku kabur dengan motor tanpa menggunakan helm. Mengetahui aksi itu, kedua korban langsung melapor ke Polres Tuban. Usai mendapat laporan, Polisi langsung melakukan upaya pengejaran dan penghadangan, dengan cara menutup seluruh jalur utama kota Tuban.

Polisi juga langsung melakukan operasi diseluruh ruas jalan kota dan jalur utama menuju arah Kabupaten Lamongan dan Jawa Tengah. Hingga kini Polisi masih melakukan identifikasi para pelaku.

Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi kepada sejumlah wartawan mengatakan, para pelaku menggasak uang Rp. 237.000.000,- milik korban. “para pelaku ini bermodus menembak mobil korban hingga kempes, dan saat korban mengganti ban, pelaku langsung mengambil uang milik korban di dalam kendaraan,” ungkapnya.

Hingga kini Polisi masih melakukan upaya pengejaran para pelaku yang diduga masih berada di kawasan Kabupaten Tuban. Seluruh ruas jalan di Kecamatan Kota Tuban dan akses jalur utama jalan raya Pantura menuju Kabupaten Lamongan, Bojonegoro dan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kini tengah dirazia Polisi untuk memastikan para pelaku tidak kabur jauh.

Aksi perampokan akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kabupaten Tuban. Terakhir aksi perampokan bersenpi menyatroni Kantor Pegadaian Jenu, dan menggasak uang dan perhiasan emas senilai 2,6 milyar lima hari lalu, dan 5 orang pelaku telah ditangkap, salah satunya adalah oknum Polisi berpangkat Aiptu. Sedangkan dua lainya masih buron.

Facebook Comments

About the Author