Published On: Ming, Mei 12th, 2013

Bambang DH Optimis Jadi Gubernur Jatim

Share This
Tags

SINGGAHAN

Bambang DH

OPTIMIS : Bambang DH dan Kader PDI Perjuangan foto bersama usai acara

seputartuban.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Bambang DH optimis dirinya akan menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Jawa Timur mendatang. Hal ini disampaikanya usai sosialisasi Cagub-Cawagub PDI Perjuangan, di Lapangan Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Hal ini didasari dengan banyaknya kader bantheng moncong putih yang dapat megamankan dan memenangkan amanat parti. Di Jatim, PDI Perjuangan memiliki kepengurusan sampai tingkat anak ranting sebanyak 262.883 orang. “Masing-masing pengurus saja mencari 25 orang, sudah 6 juta suara. Sedangkan pemenang Pemilukada lalu hanya 7 juta suara saja,” ungkapnya.

Sedangkan kader bantheng moncong putih yang menjadi Kepala dan Wakil Kepada daerah sebanyak 19 orang. Serta 34 unsur pimpinan DPRD, dan 15 diantaranya menjabat Ketua DPRD.

“Mereka semua adalah kader partai kalau turun semua ikut kampanye akan menyumbang suara banyak. Untuk optimalisasi, saya mengundurkan diri sebagai Wakil Walikota,” jelasnya.

Disoal visi dan misi pencalonanya, mantan Walikota Surabaya 2 kali ini belum dapat menjelaskan. Karena baru akan dibahas timnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan dibandingkan dengan kinerja Pemerintah Provinsi Jatim saat ini.

“Kursi kita sekarang 17, urutan kedua. Kita masih membuka diri dengan pihak lain. Kita khawatirkan adalah kecurangan terulang. Sehingga kita akan awasi betul, jangan sampai terjadi lagi secara terstruktur dan masif,” pungkasnya.

Diketahui, Tuban merupakan lokasi pertama sosialisasi SK DPP PDI Perjuangan terkait rekomendasi pencalonan Gubernur Jatim. Sejak keluarnya surat tersebut sekitar 2 minggu lalu.(nal/han)

Facebook Comments

About the Author