Published On: Jum, Mei 4th, 2018

Balita Penyakit Aneh Mulai Tertolong Melalui Medsos

seputartuban.com, KEREK – Kevin Habib Maulana, balita usia 8 bulan putra pertama pasangan Darmono dan Yuliati, warga Desa Gaji RT 04 RW 02, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban sering menangis dalam gendongan ibunya.

Kevin dan ibunya

Karena menderita penyakit kulit langka.
Kulit kepala, tangan dan tubuhnya nampak mengelupas. Sering menangis jika tersentuh maupun tidak. Kondisi tersebut mulai sebulan setelah kevin lahir.

Saat ditemui seputartuban.com, Yuliati sambil menggendong dan Kevin sering menangis. Dia menceritakan apa yang dialami anaknya tersebut. “Sejak sebulan setelah lahir penyakit ini mulai muncul sampai sekarang. Kulitny kegesek sedikit saja sudah mengelupas,” ungkapnya kemarin.

Usaha yang telah dilakukan keluarga petani dalam menyembuhkan sudah berulang kali diperiksakan di rumah sakit di Tuban. Hasilnya dikatakan Kevin hanya mengalami penyakit kulit biasa, dan hingga saat ini masih belum sembuh.

Kondisi mulai berubah sekitar sepekan lalu. Seseorang mendatangi rumahnya, kemudian memposting kondisi anaknya melalui akun jejaring sosial Facebook. Kemudian ramai diketahui warganet dan mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan untuk membantu.

Papan Nama Lahir Kevin

“Alhamdulilah setelah seminggu lalu setelah diungah seseorang teman di medsos, bantuan berdatangan. Dari yayasan, bank dan perorangan, terima kasih semua yang telah membantu,” ungkapnya.

Dari uluran tangan para donatur, kini Kevin menjalani rawat jalan dari salah satu rumah sakit di Surabaya. Obat secara berkala dipaketkan ke rumah Kevin.

“Semoga cepat sembuh biar tidak merepotkan yang bantu. Masih banyak yang membutuhkan yang lainnya. Sekarang cari uang ya susah. Kalau ada kekurangan dikit-dikit biar kita cari tambahan,” pungkasnya. RUSWANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>