Published On: Sen, Jun 12th, 2017

Bagi Berkah Ramadan, Perwira Kodim Tuban Perkuat Wasbang Pelajar

seputartuban.com, TUBAN – Wawasan kebangsaan menjadi pendidikan wajib bagi kalangan pelajar. Karena mereka yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Sehingga sudah seharusnya sejak pelajar diberikan pendidikan agar kelak menjadi pemimpin, warga negara yang cinta terhadap bangsanya dan menguatkan NKRI.

SEMANGAT KEBANGSAAN : Kapten Inf Istoha saat mengisi materi Wasbang siswa SMAN 1 Tuban

Seperti yang dilakukan SMAN 1 Tuban, Senin (12/6/2017) dalam mengisi kegiatan Ramadan, siswanya diberikan pendidikan wawasan kebangsaan. Sebagai pematerinya adalah Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo yang diwakili Danramil Plumpang, Kapten Inf Istoha.

Mantan Danramil Tuban dan Pasintel Kodim tersebut menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, didalamnya NKRI dan Pancasila. Untuk menjaga keberlangsungan sebuah bangsa dan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Sebanyak 300 pelajar dari kelas XI dengan seksama mendengarkan ilmu yang disampaikan oleh Kapten Istoha. Selain mereka mendengarkan dengan seksama, mereka juga mencatat materi yang disapaikan sebagai bahan pembelajaran.

Kapten Inf Istoha mengatakan pendidikan Wasbang perlu dilakukan untuk menekankan agar siswa dapat menghindari pengaruh Radikalisme, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar dan pengaruh narkoba. Karena sekali terpengaruh akan susah untuk memperbaiki.

“Tujuanya menyelenggarakan dan menguatkan kesadaran untuk membangun Indonesia.  Mencintai dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan sendiri.  Serta yakin akan kebenaran falsafah Pancasika,UUD tahun 1945 sebagai satu-satunya pedoman penyelenggara negara, NKRI satu-satunya bentuk negara yang tepat untuk negara kepulauan serta mengajarkan untuk menghargai sesama,” katanya. Nal

Facebook Comments

About the Author