Published On: Jum, Apr 5th, 2013

Bacaleg PKB Jalani Tes Urine

Share This
Tags

TUBAN

SEHAT : Bacaleg Imron Cudlori saat mendaftar pemeriksaan urine di RSUD dr. R Koesma Tuban

SEHAT : Bacaleg Imron Cudlori saat mendaftar pemeriksaan urine di RSUD dr. R Koesma Tuban

seputartuban.com – Sekitar 30 Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (04/04/2013) melakukan tes urine. Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban.

Hal ini sebagai salah satu persyaratan pendaftaran Bacaleg ke KPU Tuban. Karena setiap Bacaleg yang akan berlaha dalam Pemilu Legislatif 2014 harus menyertakan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan. Meliputi bebas Narkotika dan penyakit kelaianan gen lainnya. Atau memiliki sehat jasmani dengan standar baik.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PKB), Moch Imron Chudhori saat dikonfirmasi usai menjalani tes urin mengatakan, tes ini dikoordinir untuk memudahkan kader partainya. Berdasarkan aturan yang ditetapkan Lembaga Pemengan Pemilu (LPP) PKB, seluruh Bacaleg serentak melakukan tes urine.

Agar diketahui hasilnya bersama. Apabila diketahui dalam sempel urine terdapat zat Ampethamine, makan Bacaleg harus segera di ganti. Dan ini masih ada cukup waktu hingga jadwal pendaftaran Balaceg di KPU Tuban.

Menurutnya, setiap Bacaleg bisa melakukan pemeriksaan disetiap Puskesmas dalam Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Namun untuk tes urine harus dilakukan di RSUD, dr. Koesma Tuban. “Kita akan targetkan 20 kursi dalam Pileg tahun 2014 nanti. Namanya target kita boleh sebesar-besarnya,” katanya.

Diketahui, dalam tes urine ini juga terdapat 3 Bacaleg PKB DPRD Jatim. Yakni Ali imron, Khozanah Hidyati dan Mubin. Kesemuanya berasal dari Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. (han)

Facebook Comments

About the Author