Published On: Rab, Apr 4th, 2018

Bacaleg PKB Harus Dapat Rekomendasi Lima Puluh Persen DPAC Dapil

Share This
Tags

seputartuban.com, TUBAN – Menyongsong Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019, partai politik mulai melakukan tahapan perekrutan Bakal Calon Legislatif Latif (Bacaleg). Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban.

NOMOR SATU : Pimpinan DPC PKB saat menyampaikan informasi Pendaftaran Bacaleg PKB

Melalui surat Edaran Pendaftaran Caleg Pemilu 2019 nomor 695/DPC.02/IV/A.02/III/2018 tertanggal 12 Maret 2018. Yang ditanda tangani oleh Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro serta Dewan Tanfidz DPC PKB Tuban.

Surat tersebut ditujukan kepada DPC PKB Tuban, Ketua Badan Otonom (Banom) DC PKB Tuban, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Se-Kab. Tuban. Selain itu juga kepada Ketua PC NU Kab. Tuban dan Ketua Banom PC NU Kab. Tuban. Pendaftaran dibuka mulai 26 Maret sampai 26 April 2018.

Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi mengatakan sumber rekrutmen tidak hanya dari kalangan internal partai saja. “Dari pengurus PKB dan atau Banom, pengurus NU dan atau Banom, pengurus organisasi masyarakat dan dari kalangan profesional,” katanya, Selasa (3/4/2018).

Syarat dari kader PKB sedang menjadi pengurus PKB atau Banomnya. Kemudian untuk dari kalangan NU dan Ormas sesikitnya menjadi pengurus semua tingkatan minimal 2 tahun. Sedangkan kalangan profesional setidaknya sudaj berpengalaman dibudangnya selama 3 tahun.

“Selain itu ada syarat yang sama adalah masing-masing Bacaleg harus mendapatkan rekomendasi dari lapangan, sekurang-kurangnya 50% DPAC di daerah pemilihan (Dapil),” katanya.

Facebook Comments

About the Author

Videos