Published On: Sab, Mar 2nd, 2013

Bacaleg PDIP Jalani Psikotes Di Surabaya

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

UPACARA PDI Pseputartuban.com – Bagian dari proses penjaringan bakal calon Legislatif (Bacaleg), Dewan Pengurus Cabag (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban, Jum’at (01/03/2013) menggelar ujian psikotes, disalah satu hotel di Surabaya.

Dengan menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (Hipsi), sebanyak 15 Bacaleg menjalani tes tahap 2 ini. Sebelumnya sebanyak 33 Bacaleg dari unsur Fraksi DPRD Tuban dan Struktural DPC PDIP Tuban sudah menjalani tes serupa. Kegiatan ini merupakan tahapan dalam penjaringan yang harus diikuti oleh seluruh Bacaleg dari partai berlambang bantheng moncong putih ini, untuk berlaga dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Ketua Tim Verifikasi DPC PDI Perjuangan Tuban, Abu Cholifah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan digelarnya psikotes ini untuk mengetahui detail kemampuan kadernya. “Kita ingin tahu bagaimana kemampuan kader kita. Apakah dia cocok di legislatif atau di struktural. Untuk menjaga kwalitas hasil tes, kita sengaja menggandeng pihak ketiga,” jelasnya.

Disoal hasil seleksi ini apakah akan langsung ditetapkan sebagai dasar penentuan Caleg ?. Abu Cholifah menjelaskan bahwa sepenuhnya penentuan Caleg dari Dewan Pengurus Pusat (DPP). “nanti hasil tesnya beserta berkasnya akan dikirim ke DPP. Sepenuhnya yang wewenang adalah dari DPP. Karena menggandeng pihak ketiga, biayanya gotong royong,” tegasnya.

Facebook Comments

About the Author