Published On: Rab, Apr 1st, 2015

Babinsa Koramil Tuban Gropyok Pengedar Karnopen

TUBAN

KOMPAK: Serda Koirul Mukid (kiri) dan Bripka Wahyu Indra (kanan) bersama terduga pelaku serta barang bukti karnopen serta uang tunai di Mapolsek Tuban, Rabu (01/04/2015) siang.

KOMPAK: Serda Koirul Mukid (kiri) dan Bripka Wahyu Indra (kanan) bersama terduga pelaku serta barang bukti karnopen serta uang tunai di Mapolsek Tuban, Rabu (01/04/2015) siang.

seputartuban.com–Hubungan TNI dan Polri di Kabupaten Tuban makin manis saja. Kehangatan sinerjitas itu dibuktikan Babinsa Koramil Tuban Serda Koirul Mukid dan Babinkamtibmas Polsek Tuban Bripka Wahyu Indra, mengungkap jaringan pengedar karnopen di Bumi Wali yang terus menggurita.

Danramil Tuban Kapten Infanteri Istoha, menjelaskan pengungkapan itu sendiri bermula sekitar pukul 15.30 WIB saat Koirul yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Baturetno menrima informasi dari masyarakat terkait adanya pengedar karnopen di wilayah tersebut.

Informasi ini kemudian dikoordinasikan dengan Wahyu Indra selaku Babinkamtibmas, juga di Kelurahan Baturetno. Keduanya kemudian mengatur siasat sebelum menyasar tempat kejadian perkara (TKP) dengan metode undercover atau penyamaran.

Keduanya kemudian meluncur ke rumah Joko Purwanto di Kampung Brayu RT 02 RW 04 Kelurahan Baturetno, yang diduga sebagai salah satu pemasok karnopen di Bumi Wali. Setelah dipastikan remaja 24 tahun itu di rumah kemudian Bripka Wahyu bertamu dan berpura-pura sebagai pembeli.

Sementara Serda Koirul mengamankan pintu untuk berjaga-jaga jika terduga pengedar karnopen tersebut kabur. Tanpa curiga pemuda itu meladeni Wahyu saat menyodorkan uang Rp 10 ribu. Begitu karnopen itu keluar dari dalam saku celananya, Joko langsung disergap. Dia pun tak berkutik meski sadar telah kena jebak.

Saat itu juga pelaku bersama barang bukti berupa uang tunai Rp 241 ribu dan 75 butir karnopen digelandang ke Polsek Tuban.

“Ini dalam rangka untuk mendukung dan mensukseskan Tuban Bumi Wali serta menciptakan keamanan di wilayah Tuban agar kondusif dari peredaran karnopen. Koramil akan terus membantu polsek dan komponen masyarakat untuk pemberantasan peredaran karnopen,” ungkap Danrami Tuban Kapten Istoha kepada seputartuban.com, Rabu (01/04/2015) malam. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author