Published On: Jum, Sep 12th, 2014

Awas Jangan Tersesat, Jalur Lalin Poros Tuban Kota Dirubah

Share This
Tags

TUBAN

Inilah rute Lalin Tuban kota setelah perubahan

Inilah rute Lalin Tuban kota setelah perubahan

seputartuban.com – Jalan poros kota Kabupaten Tuban pekan depan mulai diberlakukan aturan baru. Sejumlah ruas jalan dirubah jalur arus lalu lintasnya. Masyarakat diberi kesempatan selama 1 bulan masa percobaan, namun setelahnya jika melanggarnya siap-siap saja ditindak petugas.

Semakin meningkatnya volume kendaraan yang melintas di kawasan Kota Kabupaten Tuban membuat arus lalu lintas semakin padat. Hal ini tidak sebanding dengan kondisi jalan, sehingga rawan terjadi kecelakaan maupun kemacetan. “Alasanya ya demi tertib dan lancarnya lalu lintas,” kata Kabag Humas dan Media Setda Kab. Tuban, Teguh Setyobudi, Jumat (12/09/2014).

Pemkab Tuban melalui Dinas Perhubungan bersama Kepolisian telah merubah rute lalu lintas di kawasan jalan perkotaan. Beberapa diantara jalan yang selalui ramai kendaraan menjadi fokus perubahan. Jalur ini akan diberlakukan mulai (18/09/2014) hingga sebulan untuk masa uji coba. “Diuji coba mulai 18 September. Setelah sebulan langsung diterapkan,” tegas Teguh.

Perubahan jalur tersebut diantaranya mulai sepanjang jalan Basuki Rahmat dari arah barat ke timur diberlakukan hanya untuk kecuali roda 2 atau tidak bermotor. Atau mobil hanya diperbolehkan melintas di kawasan jalan tengah ini dari timur ke barat.

Kondisi serupa juga diberlakukan Jalan Diponegoro dari sisi selatan sampai ke pertigaan jalan Dr. Soetomo atau salah satu depan supermarket, mobil hanya diperkenankan melintas dari arah selatan menuju ke utara. Jalan Diponegoro dari sisi barat ke timur sampai jalan Ronggolawe hingga pertigaan Jalan Ahmad Dahlan, mobil hanya diperkenankan melintas dari barat ke Timur.

Jalan AKBP Suroko – Jalan KH. Mustain hingga jalan Sunan Bonang mobil hanya diperbolehkan melintas dari selatan ke utara. Serta sepanjang jalan Pemuda juga diterapkan hanya diperbolehkan melintas dari selatan ke utara.

Sedangkan bagi seluruh pengguna jalan raya dilarang melintas secara keseluruhan dari arah selatan ke utara di sepanjang jalan Manunggal. Atau jalan ini diberlakukan satu arah dari utara ke selatan. Serupa diberlakukan di sepanjang jalan Hoscokroamintoro yang diperbolehkan melintas dari timur ke barat. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos