Published On: Ming, Jul 22nd, 2012

Awal Puasa , Perpus Umum Ramai Dikunjungi Pelajar

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com – Perpustakaan Umum Pemkab Tuban, di Jalan Sunan Kalijaga Kabupaten Tuban, ramai dikunjungi para pelajar dan mahasiswa yang memanfaatkan waktu liburan awal puasa. Tampak puluhan pelajar sedang asyik membaca buku disetiap meja dan ruang baca yang telah disediakan oleh petugas, Sabtu (21-07-2012).

Salah satu pegawai Perpustakaan Umum, Sumartiah  menjelaskan, pengunjung yang datang setiap hari mencapai 380 sampai 400-an orang yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, pegawai dan masyarakat umum.

“Khusus awal puasa ini didominasi oleh para pelajar tingkat SMA yang meluangkan waktu untuk baca-baca buku yang kami sediakan. Tidak sedikit diantara mereka yang meminjam buku pelajaran seperti Fisika, Kimia dan lain-lain,” tuturnya.

Dia juga  menambahkan, Pelayanan yang maksimal menjadikan para pelajar betah berlama-lama di Perpustakaan Umum ini. “ Daripada mereka memanfaatkan liburan dengan kegiatan yang kurang manfaat, mending disini mas, bisa mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan,” kata Sumartiah.

Salah satu pengunjung, Aisha Rahmawati  mengungkapkan, dia merasakan banyak manfaat yang diperoleh selama menjadi anggota perpustakaan, selain meminjam dan membaca buku, majalah, koran gratis ia merasa sangat terbantu.

“Dengan adanya perpustakaan umum sangat berperan karena disinilah saya bisa belajar mengembangkan kemampuan saya dalam belajar khususnya di hari libur. Selain itu,saya juga  mendapat banyak ilmu keagamaan untuk mengembangkan kepribadian saya yang lebih baik, apalagi ini di bulan Ramadan,” tutur pelajar MTs Negeri Tuban tersebut.

Foto : Pengunjung Perpus Umum Pemkab Tuban saat membaca

Facebook Comments

About the Author