Published On: Ming, Mei 6th, 2012

Awal Pendaftaran Taruna AKPOL Masih Sepi Peminat

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Pendaftaran penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Ajaran 2012 di Kabupaten Tuban belum banyak peminatnya yang mendaftarkan diri. Sejak dibuka tanggal 23 April lalu baru 21 yang mendaftar.

Kecilnya jumlah calon Inspektur Polisi Dua (IPDA) dengan gaji Rp. 3.265.200 ini disebabkan karena sejumlah faktor. Diantaranya lulusan SLTA dengan hasil nilai Ujian Nasional sebesar 7 untuk jurusan IPA dan 7,25 untuk jurusan IPS.

Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Agus Parjiyo, kepada seputartuban.com, Sabtu (05/05/2012) mengatakan masih sedikitnya pendaftar yakni hingga Jum’at (04/95/2012) sebanyak 17 calon Taruna dan 4 calon Taruni disebabkan karen siswa banyak yang belum menerima surat kelulusan.

“kepala sekolah banyak yang tidak tanda tangan, karena masih menunggu pengumuman kelulusan,” jelasnya.

Diketahui, penerimaan Akpol ini dibuka sejak 23 April lalu dan akan ditutup pada 21 Mei 2012. Dan Polres menjadi tempat pendaftaran secara administrasinya, kemudian setelah diteliti berkas pendaftar akan diserahkan ke Polda Jatim.

Sejumlah syarat harus dipenuhi diantaranya, Usia 17 tahun hingga 21 tahun dengan tinggi badan minimal (seimbang dengan berat badan) 163 centimeter dan wanita 160 centimeter. Selengkapnya terkait pendaftaran ini dapat mengakses langsung di www.penerimaan.polri.go.id .

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos