Published On: Ming, Okt 29th, 2017

Atlet SH Terate Tuban Jawara Open Turnament Yogyakarta Championship 2

seputartuban.com, TUBAN – Atlet Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tuban mampu menjuarai Open Turnament Yogyakarta Championship 2 pada 14-15 Oktober 2017 lalu. Yang dilaksanakan di gedung sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

JUARA BELIA : Astin Asnanta, menunjukkan medali yang diperolehnya


Astin Asnanta (10), asal Desa Karangagung, Kec. Palang. Siswi SDN Gesikharjo 1 Palang itu mampu menjadi juara 1 kategori tanding kelas 1 b putri usia dini. Kematangan dalam pertandingan silat juga sudah mengantarkan dia menjadi juara 1 kelaa b putri usia dini. Dalam Kejurnas Unair sebelumnya. 

SEMANGAT MUDA : M. Sholeh Solakhudin, menunjukkan medali yang diperolehnya


Atlet kedua yang juga meraih juara 1 adalah M. Sholeh Solakhudin (19), remaja asli Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang. Dia menjuarai dalam kategori tanding kelas C putra dewasa. Sebelumnya juga pernah menjadi juara 1 Kejurnas Unair kelas C Putra Dewasa. 

Kedua atlet tersebut binaan SH Terate Ranting Palang, dengan Manajer Suryo Aji, yang berangkat bertanding atas nama Cabang Tuban. Keduanya menjadi aset bagi dunia silat Tuban. Karena usianya masih muda sudah menjuarai dalam pertandingan bergengsi. 

Manager atlet  PSHT Ranting Palang, Suryo Aji mengatakan pihaknya bersyukur atas prestasi atlet SH Terate yang dapat menunjukkan kualitas SH Terate dalam pertandingan yang diikuti lintas perguruan /organisasi silat tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, Agus dan kawan. Juga kepada Ketua Ranting dan orang tua atlet yang sehari-hari sebagai nelayan. 

“Serta do’a dari seluruh warga Cabang Tuban akhirnya bisa melahirkan atlet-atlet yang juga bisa berbicara di tingkat Nasional. Pertandingannya diikuti dari berbagai perguruan di wilayah Nusantara ini,” ungkapnya, Sabtu (28/10/2017) malam. 

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Palang, Usman mengungkapkan sebenarnya banyak tantangan yang harus diselesaikan untuk mengelola atlet. Namun segela keterbatasan yang ada tidak menyurutkan semangat dan usaha untuk membuat atlet berprestasi dan membawa nama baik organisasi dan Tuban. “Namun kami dan dulur-dulur di Palang tetap semangat guna mengangkat prestasi atlet-atlet kami untuk menjadi atlit yang terbaik,” tegasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author