Published On: Ming, Feb 9th, 2014

Atlet Jatim dan Jateng Berlaga Di Karate Piala Bupati

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 315 atlet Karate Se- Jawa Timur dan Jawa Tengah mengikuti Open Turnament Karate di Tenis yang digelar Bandung Karate Club (BKC) di Tennis Indoor Kabupaten Tuban. Pertandingan ini dilaksanakan Sabtu (7/2/2014) sampai Minggu (8/2/2014).

karate

OPEN KARATE BKC : Atlet sedang berlaga dalam Opent Turnament Karate Piala Bupati Tuban

Event dengan merebutkan piala dari Bupati Tuban ini diikuti 315 karateka yang terbagi sebanyak 499 kelas. Dengan kategori usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21, senior dan best of the best. Pertandingan dibagi dalam 2 gelanggang dan Komite.

Ketua Panitia Open Turnament Karate , Henni Budi Cahyono saat dikonfirmasi dilokasi pertandingan mengatakan turnamen ini dilaksanakan agar kwalitas atlet Karate meningkat. Yakni memiliki mental bertanding yang baik.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan turnamen ini diikuti oleh 26 kontingen seluruh Jawa Timur dan Jawa Tengah. Setiap kontingen rata-rata mengirimkan 5 sampai 10 atlet. Juara umum akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp. 1 juta. Sedangkan untuk juara 2 mendapat uang pembinaan sebanyak Rp. 750 ribu dan juara 3 mendapat Rp. 500 ribu.

“Untuk atlet yang juara mendapat tropi dan pigam dari panitia, yang Best Of The Best masing – masing Rp. 200 ribu. Kegiatan ini adalah acara Federasi Karate-do Indonesia (Forki) Tuban yang di laksanakan oleh penggurus BKC Tuban,” jelas Budi.

Wakil Ketua Pengurus Besar BKC Pusat, Eka Waluya (54), saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pendidikan mental sejak dini sangat diperlukan untuk seluruh atlet. Manfaat lain dari turnamen ini adalah piagam penghargaan yang dapat membantu dalam bidang pendidikan formal.

“Piagam ini resmi dari Forki, sehingga bisa untuk menambah nilai. Kalau beladiri untuk bertengkar itu sudah yang nomor belakang, yang penting mental baik, menjaga diri dan nama baik club, ” ungakap Eka.

Turnamen ini dibuka Sekretaris Daerah Pemkab Tuban, Heri Sisworo mewakili Bupati Tuban. Juga hadir dalam pembukaan, yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Tuban Kristiawan, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi. Dandim 0811, Letkol Kav. Rahyanto Edi Y dan Sekretaris Umum Forki Jatim, Purwanto. (han)

foro bersama Karate

Facebook Comments

About the Author