Published On: Rab, Mei 9th, 2012

Atlet FLSSN Diberangkatkan, Berharap Langganan Juara Kembali Direbut

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Peserta  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) Kabupaten Tuban diberangkatkan, Selasa (08/05/2012), 09.00 WIB, untuk mengikuti lomba seni tingkat SMA dan SMP di Gedung Asrama Haji  Surabaya.

Pagelaran pentas seni kali ini akan diikuti oleh perwakilan siswa SMP dan SMA yang terpilih dari seleksi kejuaraan seni dan vokal pada pertengahan bulan Maret tahun 2012 lalu. Sehingga seniwan seniwati terbaik dari beberapa sekolah dan dimasukkan dalam kontingen Punggawa Ronggolawe, sebutan peserta seni kontingen FLSSN Tuban itu.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban setiap tahunnya selalu mengirimkan anak bangsa yang mempunyai bakat seni tinggi untuk mengikuti ajang seni tingkat propinsi ini, yang kedepannya akan bersaing ditingkat Nasional.

Kali ini sebanyak  49 siswa untuk mengikuti ajang kompetensi seni  tingkat Propinsi tersebut. Adapun festival seni yang Paduan suara, Tari tunggal, Baca dan Tulis Puisi, Vokalis Tunggal, Seni Kriya/ kerajinan, Story Talling/ Crita Bahasa Inggris, Menulis Cerpen, Poster, Desain Batik, Lukis.

Dijadwalkan hari ini atlet Punggawa Ronggolawe bertolak ke Surabaya untuk mengikuti LFSSN yang di jadwalkan Rabu (09/05/2012) sudah pembukaan. Pelaksanaan Lomba di rencanakan selesai  hingga hari Jumat (11/05/2012).

Untuk persyaratan setiap Atlet dalam mengikuti O2SN ini harus membawa Rapor Sekolah, Ijasah terakhir, dan Akte Kelahiran, yang akan di gunakan unutk Regristasi dan sebagai persyaratan, sehingga apabila kontingen dari Tuban ada yang mendapatkan juara, akan diberikan piagam yang bisa di gunakan sebagai bukti Penghargaan bagi yang juara.

Tidak hanya itu, Piagam tersebut juga bisa di gunakan untuk mendapatkan Kredit Poin dalam penambahan Nilai siswa. Ketua Official seni Kontingen Tuban, Rofiq menjelaskan bahwa, setiap tahunnya kontingen Tuban selalu mendapatkan juara dalam Seni Tari Tunggal, Seni Baca atau Tulis, hingga Puisi.

Ida Ayu Utami (14) anak ke 2 pasangan dari Kasman (49) dan Sriamah Purmiani (40), siswi dari SMP N 1 Jatirogo pernah mendapatkan juara menulis dan baca puisi tingkat Nasional.

Kepala Bidang SMA /SMK Dinas Pendididkan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Drs  Anis Afandi, mengatakan bahwa, dalam mengikuti FLSSN ini para siswa supaya tetep semangat dan dapat mengharumkan nama Kota Tuban, serta mampu mendulang prestasi sebanyak banyaknya. Adapun saat berlomba di usahakan selalu jujur sehingga apabila kita menang akan selalu menjadi pemenang sejati.

“Kita selalu langganan juara dalan seni tari bahkan salah satu siswa kami ada yang juara nasional, namun persaingan kali ini tetep waspada, belum tentu lawan kami juga lebih bagus. Kita lestarikan kemenangan tiap tahunnya, dan jangan sampai kemenangan yang selalu kita raih ini di ambil orang lain, semangatlah anak anakku, ” tuturnya.

Foto : Pembina atlet FLSSN saat menerima pengarahan menjelang keberangkatan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos