Published On: Jum, Okt 26th, 2012

Asyiknya Takbir Keliling Dengan Sepeda Gowes

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Malam hari daya Idul Adha, takbir keliling bagian yang tidak terpisahkan. Takbir mulai dari mushola, masjid dan keliling. Sebagian besar mereka saat berkeliling menggunakan mobil dan beberapa diantaranya berjalan kaki.

Berbeda dengan para santri Ponpes Darul Islam, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban ini. Puluhan santri Ustadz Alwi Assegaf ini takbir keliling dengan menggunakan sepeda Gowes.

Puluhan santri dengan menggunakan 15 sepeda gowes berkeliling kota sambil terus mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil. Hal ini selain menjadi daya tarik para pengguna jalan, juga memberikan suasana baru bagi para santri dalam menyambut Idul Adha.

Pasalnya sepeda modifikasi ini sehari-hari digunakan sebagai sarana wisata. Selain itu karena bentuknya tergolong baru. Yakni roda 4, pakai kemudi dan tetap dalam menggunakanya harus dikayuh serta dihiasi gemerlap lampu. “ya bisa sambil santai kita takbiran. Dan ini hal baru bagi kami,” ungkap Muhammad (15), salah satu santri.

Foto : Para santri saat takbir keliling dengan sepeda gowes

Facebook Comments

About the Author